SELEBRITI

Kerinduan Anak-Anak Inneke Koesherawati Akan Pelukan Sang Ayah

Sabtu, 09 Februari 2019 02:00 Penulis: Guntur Merdekawan

Inneke Koesherawati © KapanLagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sudah 2 tahun lamanya Inneke Koesherawati tinggal di rumah tanpa suaminya, Fahmi Darmawansyah. Seperti diketahui, Fahmi ditahan sejak pertengahan 2017 silam atas kasus suap. Belum selesai masa tahanan-nya, Ia juga kembali dijerat sebuah kasus lain.

Mau tidak mau, Inneke kini harus jadi single parent untuk kedua buah hatinya. Semua hal, baik itu yang di dalam maupun di dalam rumah, diurusnya sendiri. Namun dari sana wanita berusia 43 tahun ini jadi belajar banyak hal.

"Tugas ke luar rumah yang dulu belum pernah saya jalanin, misalkan contoh kecil bayar pajak mobil, kan dulu saya nggak pernah ngurusin sama sekali, mau nggak mau sekarang saya yang ngurus saya yang ini. Jadi ya harus bisa walaupun awalnya kaget tapi ternyata bisa merasakan banyak juga yang harus suami tanggung kan," ujar Inneke ketika ditemui di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat (8/2/2019).

"Selama ini suami nggak pernah cerita apa-apa, saya tahunya cuma enaknya aja, nggak tahu susahnya nggak tahu ribetnya. Ternyata begitu suami menyerahkan tugasnya pada saya, saya baru merasakan ternyata begitu ribet," sambungnya.

1. Suami Sabar

Inneke kini sadar jika Fahmi merupakan sosok suami yang bertanggung jawab dan sabar. Pasalnya, Ia tak pernah mengeluh atau membebankan masalahnya pada Inneke. Fahmi lebih memilih untuk mengatasinya sendiri.

"Saya rasa suami saya lumayan sabar ngurusin itu semua. Saya tuh nggak pernah dibebani sama hal yang harusnya nggak pernah saya urus, suami saya yang tackle sendiri. Tapi setelah itu saya kaget, wah ternyata suami saya sabar juga ngadepin yang begini. Akhirnya saya yang ngurus mau gak mau harus bisa," jelas bintang film BAGI-BAGI DONG itu.

2. Anak-Anak Sering Tanya

Fahmi hingga saat ini masih terus menjalani proses sidang. Inneke pun selalu setia hadir menemani pria yang menkahinya tahun 2004 silam tersebut. Landasan utama kesetiannya adalah anak-anak.

"Belum tahu nih karena masih sidang ya. Doain ya mudah-mudahan nggak lama-lama karena kasihan anak-anaknya nanyain terus kapan ayahnya pulang. Malah yang kecil itu kan nggak tahu sama sekali kalau ayahnya tuh gimana gitu kan. Dia tahunya ayahnya tuh sakit. Yang kecil ini nih masih sangat polos, jadi nggak tahu sama sekali. Jadinya doain aja," sambungnya.

Anak bungsu Inneke masih belum begitu mengerti akan masalah dari ayahnya. Inneke pun lebih memilih untuk membiarkan putrinya tahu akan hal ini secara natural tanpa diberi tahu ketika sudah besar nanti.

"Kalau yang pertama sih udah tahu, tapi yang kedua ini ya udah masih saya jalanin gitu aja sepengetahuan dia. Tahunya apa, ya itu aja nggak berusaha untuk mengoreksi karena pada saatnya nanti dia akan tahu yang sebenarnya," pungkas Inneke.


REKOMENDASI
TRENDING