Kerja di TV Sejak 1991, Alvin Adam Realisasikan Buat Sekolah

Jum'at, 20 November 2015 06:10 Penulis: Ahmat Effendi
Kerja di TV Sejak 1991, Alvin Adam Realisasikan Buat Sekolah Alvin Adam ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Presenter Alvin Adam akhirnya merealisasikan keinginannya untuk membuka sekolah yang fokus pada pengembangan kemampuan komunikasi. Diberi nama Alvin Adam School of Communication (ASCO), sekolah tersebut merupakan cara lain mengeksplorasi dunia yang sudah digeluti Alvin selama ini.

"Saya dari kecil sudah terbiasa ngobrol, bukan nunjukin diri kita hebat, keluarga dan teman-teman selebritis juga dukung, eh mereka juga ikutan join di kelas saya, contoh Naysila Mirdad," ucapnya di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (18/11).

Selama 24 tahun terakhir Alvin telah mencoba berbagai program untuk dibawakan. Baginya sangat penting untuk memiliki kemampuan komunikasi, dan ini adalah latar belakang untuk membuat sekolah tersebut.

Alvin Adam membangun sekolah komunikasi. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAlvin Adam membangun sekolah komunikasi. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Saya kerja di stasiun TV dari 1991, dari situ saya belajar reality show sampai berita serius, entertainment news, saya belajar itu semua basicnya cuma satu, yaitu komunikasi yang baik. Di situ saya berpikir kalau Alvin juga harus mendengarkan, kapan terakhir kali kita mau mendengarkan orang?" kata Alvin melanjutkan.

Bagi Alvin, komunikasi sangat berguna untuk profesi apa saja. Pria berusia 44 tahun ini pun ingin berbagi ilmu yang sudah didapatnya. "Banyak cara yang membuat kita maju. Salah satunya dengan mengembangkan kemampuan berbicara yang tepat dan efektif," jelasnya.

Sekolah yang berlokasi di kawasan Senayan itu nantinya juga akan diisi pengajar seperti Sandrina Malakiano Sandra yang dikenal sebagai pembaca berita, jurnalis dan juga dosen.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING