Kesan Chrisye di Mata Media Sahabat dan Fans

Rabu, 28 Maret 2012 22:11 Penulis: Fajar Adhityo
Kesan Chrisye di Mata Media Sahabat dan Fans Chrisye
Kapanlagi.com - Kagum, Cinta dan Respek adalah inti buku baru tentang Chrisye. Ide dasarnya dirancang Ferry Mursidan Baldan (fans fanatik Chrisye), kemudian disusun dan dikembangkan oleh Nini Sunny, Dudut Suhendra Putra (Fotografer) dan Muller Mulyadi (Desain Grafis).

Ferry Mursyidan Baldan sejak tujuh tahun lalu, menginginkan lahirnya sebuah buku yang berisi kisah unik tentang fans fanatik Chrisye. Ide ini disampaikan kepada Nini Sunny yang bersama teman-teman  wartawan mengisahkan kenangan tentang Chrisye.

"Kenapa wartawan? Karena justru para wartawan dan media lah yang selama ini menjadi perantara yang menghubungkan Chrisye dengan para Fansya," ujar Nini sang jurnalis saat di temui di Plaza Fx, Jakarta Selatan, Rabu (28/3).

"Kendala lain itu eranya fotonya masih negatif, jadi gak terlalu rapih dan sulit menemukan dokumentasi secara pribadi," tambahnya.

Selain menjadikan wartawan sebagai narasumber buku, ada beberapa sahabat Chrisye yang menjadi narasumber seperti Bens Leo (Pengamat musik), Taufik Ismail (Sastrawan), Remy Soetansyah (Wartawan Senior), Dion Momongan (Wartawan dan Fotografer Senior), Adib Hidayat (Rolling Stone), Widiati Kamil (Kompas.com), Benny Benke (Suara Merdeka Semarang), John Js (Sinar Harapan), Ipik Tanoyo (Bali Pos), Ludi Hasibuan (Kompas), Teguh Imam Suryadi (Kabar Film).

Dan beberapa foto tentang almarhum Chrisye pun ditampilkan dari hasil jepretan Firdaus Fadlil (Majalah Hai), Bambang E Ros (Kapanlagi.com), Daniel Supriyono (Tabloid Nova), Munadi Widjaya (Pikiran Rakyat) dan sejumlah hasil foto dokumentasi dari Fotografer Antara, Kompas, Tempo, Gatra dan lain-lain.

Chrisye adalah pria bersahaja, yang memilih karir sebagai seniman musik. Media mengakui keberadaannya bahkan memberi stempel legenda bagi dirinya. Sebuah stempel yang tidak sembarang bisa di raih. Ia tanpa direncanakan telah mencatatkan diri menjadi seniman serba pertama di negeri ini.

Sang istri, GF Damayanti Noor yang hadir di acara itupun ikut terharu dengan perhatian yang di berikan oleh para wartawan, sahabat dan kerabat. "Terima kasih atas perhatian ini, satu hal yang menjadi rahasia dari almarhum adalah Chrisye sangat mencintai teman-teman media," akunya.

(kpl/gum/faj)

Editor:

Fajar Adhityo


REKOMENDASI
TRENDING