SELEBRITI

Kewarganegaraan Dipertanyakan, Suami Angie 'VIRGIN' Beri Klarifikasi Panjang

Rabu, 15 Januari 2020 12:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Habibi Syaaf dan Angie 'VIRGIN' © Instagram/angie_virgin

Kapanlagi.com - Suami Angie Yulia a.k.a Angie 'VIRGIN' yang bernama Habibi Syaaf belum lama ini mencuri perhatian publik. Ya, cowok berparas tampan itu baru saja dilabeli sebagai pahlawan oleh parlemen Inggris atas aksinya menyelamatkan nyawa seorang pria yang hampir tenggelam di Sungai Thames.

Perlu diketahui jika Habibi bekerja sebagai polisi di London, Inggris sejak tahun 2008 silam. Angie pun sudah bertahun-tahun lamanya tinggal di negeri Ratu Elizabeth bersama sang suami dan juga anak-anaknya.

Selama ini mungkin tak banyak yang kenal secara personal dengan sosok Habibi. Tak heran jika akhirnya banyak yang menanyakan kewarganegaraan ayah 2 anak itu. Lewat akun Instagram-nya, Habibi pun memberikan jawaban untuk mereka yang penasaran.

"Saya orang Indonesia keturunan Betawi dan apapun kewarganegaraan saya, tidak ada yang bisa menghapus darah Indonesia saya atau keturunan saya," tulis Habibi di highlight Instagramnya, Minggu (12/1).

1. Besar di Inggris

Lebih jauh, Habibi juga membocorkan jika dirinya tumbuh besar di Inggris. Meskipun begitu, Ia sama sekali tak punya pikiran untuk pindah kewarganegaraan. Ya, suami Angie bangga jadi orang Indonesia.

"Sebagai informasi saja, saya dibesarkan di UK tapi tetap sebagai WNI dan saya masuk kepolisian Inggris sebagai WNI," tulis Habibi.

2.

Pastinya banyak yang penasaran, apakah seorang WNI bisa jadi polisi di Inggris. Habibi pun membocorkan jawabannya secara mendetail. Meski tak harus warga asli Inggris, namun tetap ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

"Apakah bisa WNI jadi polisi UK? Jawabannya bisa! Syaratnya, punya visa kependudukan atau permanen dan sudah tinggal selama tiga tahun di UK juga lulus testing dan sekolah kepolisian. Saya juga punya banyak kolega lain dengan national berbeda-beda, karena Inggris law itu anti diskriminasi berdasarkan race, religion, dan sex," jelasnya.

3. Terima Kasih

Tak lupa Habibi juga mengungkapkan rasa terima kasih mendalam pada warga Indonesia yang telah mendukungnya. Ia berjanji bakal terus melakukan yang terbaik agar bisa mengharumkan nama Indonesia di Inggris.

"Terima kasih pada teman teman di Tanah Air buat support dan perhatiannya. Semoga BB bisa terus bikin nama Indonesia harum dan dihargai di sini. Salam kenal buat teman-teman baru. Tugas dan kewajiban saya sebagai polisi di Inggris (UK) adalah utama, jadi mohon maaf kalau saya tidak sering posting atau bisa jawab pertanyaan-pertanyaan pribadi di sosial media," tuntas Habibi.


REKOMENDASI
TRENDING