Kilat, Sidang Cerai Rieke Dyah Pitaloka Lolos Dari Sorot Media

Rabu, 25 Maret 2015 20:15 Penulis: Ahmat Effendi
Kilat, Sidang Cerai Rieke Dyah Pitaloka Lolos Dari Sorot Media Rieke Dyah Pitaloka - Donny Gahral Adian ©merdeka.com
Kapanlagi.com - Banyak selebriti yang memutuskan bercerai harus menghadapi sidang yang berlarut-larut. Setiap minggunya, mereka harus datang ke pengadilan dan selalu menjadi buruan awak media. Namun hal itu tidak terjadi kepada Rieke Dyah Pitaloka.

Rieka mendaftarkan gugatan cerai pada 15 Desember 2014 lalu. Belum genap satu bulan, putusan telah diberikan PA Depok pada tanggal 13 Januari 2015. Dalam dua kali persidangan yang tidak dihadiri oleh Donny Gahral Adian, putusan verstek pun diberikan. 

Meski cukup cepat, pihak pengadilan membantah adanya perlakukan istimewa dalam perceraian Rieke. "Tidak (Rieke tidak meminta sidang jam 5), itu sesuai dengan urutan persidangan. Dalam hal ini tidak ada keistimewaan ya," ungkap Suryadi, Humas Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, saat ditemui di kantornya, Selasa (24/03).

Saat ini akta perceraian Rieke dan Donny juga sudah dikeluarkan oleh pihak pengadilan. Saking lancarnya proses yang dijalani, perceraian Rieke dan Dosen Filsafat di UI ini tidak terendus oleh media hingga dua bulan setelah putusan diberikan.

Rieke dan Donny memutuskan bercerai setelah 9 tahun perkawinan. ©KapanLagi.com®Rieke dan Donny memutuskan bercerai setelah 9 tahun perkawinan. ©KapanLagi.com®

"Setelah berkekuatan hukum tetap kita dari PA keluarkan akta cerai. Mereka harus mengambil sendiri ke Pengadilan. Kalau diambil saya nggak tahu sudah apa belum. Nomor aktanya 45/ac/2015," ucapnya.

Tidak seperti banyak artis lain yang memilih diwakilkan kuasa hukum, Rieke disebut pihak PA Depok mengurus sendiri gugatan dan datang di dua kali sidang. Meski demikian politisi PDIP itu mampu membuat wartawan kecolongan.

"Saya juga heran teman-teman (wartawan) nggak datang. Selama ini kan teman-teman lihat sendiri, kami tidak boleh aktif," tandasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING