Kisah Ibunda Nikita Willy, Yora Febrine Jadi Manajer Putrinya Sendiri

Selasa, 26 September 2017 09:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Kisah Ibunda Nikita Willy, Yora Febrine Jadi Manajer Putrinya Sendiri Yora Febrine © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pengalaman pahit sempat dirasakan oleh Yora Febrine sebelum akhirnya memutuskan untuk jadi manager Nikita Willy, yang tak lain adalah anaknya sendiri. Ya, pada tahun 2004 silam, Yora memberanikan diri walau untuk mengisi posisi itu meski masih belum memiliki pengalaman banyak menjadi seorang manager.

Tentu awalnya Yora mengaku sedikit menemui kendala saat memegang anaknya. Pasalnya, dia masih 'buta' soal dunia entertain. Namun karena lama-lama terbiasa, Yora pun akhirnya bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Pertama nggak sengaja (jadi manager), lama-lama gampang dan bisa dari segi schedule dan keuangan gampang di-manage sendiri, ya sudah akhirnya saya pegang sendiri," ucap Yora saat berbincang dengan tim KapanLagi.com® di bilangan Semanggi, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Awal kesulitan masalah harga, berapa harganya karena kita dulu buta banget, berapa harga satu episode, jadi terima dulu deh yang ada, tetapi saya dengar orang ternyata segini, lama-lama jadi pinter dengan sendirinya," katanya mengingat masa lalu.

Yora manajer sekaligus ibu Nikita Willy © KapanLagi.com®/Akrom SukaryaYora manajer sekaligus ibu Nikita Willy © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya


Meski dengan anak, Yora mengaku selalu terbuka soal uang yang notabene adalah honor anaknya. Malah, Nikita sendiri tak pernah mau tahu berapa uang hasil kerja kerasnya dan kesemuanya itu diserahkan sepenuhnya pada sang mama. "Kalau sama Nikita dia nggak tau apa-apa, karena dia nggak mau tau itu semua cuma saya tetap laporan," ujarnya.

Tentu setiap artis punya titik jenuh pada pekerjaannya, begitupun Nikita. Akan tetapi, Yora tak mempermasalahkannya dan mengembalikan keputusan pada anaknya untuk rehat sejenak dari aktivitas syuting.

"Dari 2004 sampai kemarin di 2014, itu titik jenuh nikita, satu tahun dia nggak mau terima striping, mini seri, nggak terima apapun hanya talk show sama iklan, itu tante terima, karena memang di titik jenuhnya di tahun 2014," ungkap Yora.

Kini, Yora sudah terbilang sukses membawa sang buah hati menjadi artis besar. Dari situ pula Yora sudah memiliki artis-artis di bawah naungannya. "Saya memanageri Rosiana Dewi, Donny Michael, Jannet, Sauna Nabila," pungkasnya.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING