Kisah Pilu Pipik Dian Irawati, Kerudung Dianggap Kurungan Ayam

Selasa, 15 Maret 2016 16:30 Penulis: Girindra Permana Cahya
Kisah Pilu Pipik Dian Irawati, Kerudung Dianggap Kurungan Ayam Umi Pipik © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Pipik Dian Irawati atau yang kerap kita sapa Umi Pipik memang selalu memakai pakaian bernuansa Islami. Meskipun banyak model hijab yang kini menjamur di masyarakat ia masih berpegang teguh mengenakan model syari'i yang tidak menyalahi aturan dalam Islam.

Banyak yang bilang bahwa model syari'i ketinggalan zaman atau gak up to date, tak itu bukan masalah untuk Umi Pipik. Ibu empat anak juga mengakui pernah mendapatkan kritikan karena masih memakai hijab dengan mode kuno.

Ia pun tak bergeming dan menceritakan hal ini pada tim KapanLagi.com®. Di temui dalam acara Indonesia Fashion Week, ia menceritakan apa arti syari'i baginya.

Anggapan miring orang tak mematahkan Umi Pipik mengenakan hijab syar'i © KapanLagi.com®/Bambang E. RosAnggapan miring orang tak mematahkan Umi Pipik mengenakan hijab syar'i © KapanLagi.com®/Bambang E. Ros

"Syar’i masih unggul karena syar’i sekarang dan yang dulu tetap sama. Pernah dianggep pakai kerudung kayak kurungan ayam gede, tapi saya gak pernah ambil pusing dengan hal itu," ucapnya.

Memakai hijab syari'i baginya membuat seorang wanita nampak lebih anggun. Ia pun mengungkapkan bahwa syar'i yang dilihatnya tak hanya dikenakan oleh wanita yang telah berumur saja, banyak anak dan gadis remaja yang juga memakai hijab dengan mode syar'i.

"Orang pakai syar'i malah terlihat makin anggun. Ya saya bilang 2016 model syar'i masih di atas (jadi primadona). Karena syar'i ini dipakai semua kalangan mulai anak-anak, remaja sampai dewasa," pungkasnya.

(kpl/otx)


REKOMENDASI
TRENDING