Komentari Isu Penistaan Agama, Ini Kata Anggun C Sasmi

Kamis, 17 November 2016 02:15 Penulis: Risang Sudrajad
Komentari Isu Penistaan Agama, Ini Kata Anggun C Sasmi Anggun C Sasmi © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Isu penistaan agama yang menimpa Ahok sampai saat ini masih menjadi perhatian utama publik. Bukan cuma masyarakat biasa, para selebritis pun ikutan memberikan komentar. Salah satunya adalah Anggun C Sasmi. Pelantun tembang Mimpi itu mengungkapkan pendapatnya melalui sebuah tweet di Twitter.

Selain isu penistaan agama, Anggun seolah juga mengomentari tragedi ledakan bom molotov yang terjadi di Samarinda. Memang tak dituliskan langsung, penyanyi yang lahir di Jakarta itu secara tersirat mengatakan kalau publik justru terdiam dengan isu teror yang mengatasnamakan agama.

"Banyak yang bersuara atas 'dugaan penistaan agama'. Tapi tak banyak suara atas 'aksi teror yang membunuh atas nama agama'. Kenapa kemunafikan dibina?," tulis Anggun.

Anggun komentari isu penistaan agama yang belakangan ramai di Indonesia © Twitter.com/Anggun_CiptaAnggun komentari isu penistaan agama yang belakangan ramai di Indonesia © Twitter.com/Anggun_Cipta


Tak berhenti sampai di sini, Anggun juga mengunggah sebuah quotes dari Dalai Lama tentang kunci hidup harmonis di dunia yang penuh dengan keberagaman seperti ini. 'Harmony among our different religious traditions is essential for world peace', bunyi quotes tersebut. Dari caption yang ditulisnya, terlihat jelas bagaimana Anggun sangat berharap publik bisa mengamalkan pesan yang terdapat di quotes tersebut.

"Question is: are we capable of that? I really do hope so," tulis Anggun.

Anggun berharap publik bisa mengamalkan pesan yang ada dalam quotes ini © Twitter.com/Anggun_CiptaAnggun berharap publik bisa mengamalkan pesan yang ada dalam quotes ini © Twitter.com/Anggun_Cipta


Dua postingan ini tentu saja ramai dikomentari oleh publik. Beragam pro dan kontra datang. Banyak yang mendukung sikap Anggun namun tak jarang pula ada celaan dari beberapa orang.

Bagaimana komentar KLovers sendiri? Apakah kalian setuju dengan komentar Anggun? Atau punya pendapat yang berbeda?

(kpl/abl)

Editor:

Risang Sudrajad


REKOMENDASI
TRENDING