Konser, Kantata Barock Duet Bareng Kotak Dan Once

Sabtu, 31 Desember 2011 18:05 Penulis: Arai Amelya
Konser, Kantata Barock Duet Bareng Kotak Dan Once Konser Kantata Barock foto: Bambang
Kapanlagi.com - Tampil dengan sisa-sisa dari masa kejayaannya, kelompok musik Kantata Barock berhasil menghibur penggemarnya yang memadati stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Jumat (30/12) malam.

Sebanyak 24 lagu yang sebagian besar lagu lawas dibawakan oleh Setiawan Djodi, Iwan Fals, Sawong Jabo dengan dibantu beberapa musisi.

Sesuai dengan namanya Kantata Barock, musik yang dibawakan terdengar lebih keras dengan tata panggung yang dimeriahkan permainan cantik lampu warna-warni.

Konsernya dimulai dengan pembukaan oleh Setiawan Djodi yang mengajak penonton menyanyikan lagu Bagimu Negeri. Djodi sendiri tampak ingin tampil prima, meski kondisinya masih lemah karena baru sembuh dari sakit. Ia bermain tak jauh-jauh dari kursinya. Saat berorasi dan menyanyi, terlihat Djodi seperti tak kuat untuk menyuarakan lagu-lagunya.

Beberapa lagu yang sebagian besar dinyanyikan oleh Iwan Fals, antara lain Badut, Presiden Bonek, Mata Dewa, yang merupakan karya pribadinya. Selain itu, lagu-lagu seperti Bongkar, Bento dan Hio juga tak lupa dibawakan.

Di tengah-tengah konser muncul grup band Kotak dan Once yang membawakan lagu andalan Kotak, Beraksi. Jadilah, Kantata Barock, Once dan Kotak menggebrak dengan lagu keras tersebut.

Konser ini pun dimeriahkan dengan tata panggung yang ciamik. Beberapa foto-foto mantan Presiden dan Presiden RI juga ikut divisualisasikan di latar belakang. Sekilas juga terlihat foto Gayus yang menggunakan baju astronot muncul di atas panggung. Entah apa maksud dari gambar tersebut.

Tak hanya lagu lawas yang dibawakan, beberapa lagu baru juga ikut disajikan. Lagu baru mereka seperti Mukjizat, Barong Bento, Megalomania, dan Ombak diperdengarkan kepada para fans. Dan bisa ditebak, penonton pun hanya bisa mendengarkan tanpa bisa ikut menyanyi bersama.

Selain lebih ngerock, musik Kantata kali ini diperkaya oleh bunyi-bunyian perkusi tradisional. Kantata Barock adalah "jelmaan" baru dari grup musik yang digawangi Iwan, Djodi, dan Jabo. Namun, dari keseluruhan konser, apa yang dibawakan oleh Kantata Barock masih cukup memikat penggemar meski para personelnya tak lagi muda.  

(kpl/adt/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING