SELEBRITI

Konsumsi Ganja, Jefri Nichol Terancam Hukuman Penjara Paling Lama 12 Tahun

Rabu, 24 Juli 2019 21:15 Penulis: Tyssa Madelina

Jefri Nichol terancam hukuman penjara 12 tahun © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kabar mengejutkan datang dari aktor Jefri Nichol. Pada hari Selasa (23/07/2019), pria berusia 20 tahun itu diamankan oleh pihak kepolisian karena kedapatan menyimpan dan mengonsumsi narkoba jenis ganja.

Saat dilakukan penggeledahan di apartemennya, polisi mengumpulkan barang bukti seberat 6,01 gram. Diakui oleh Jefri Nichol, ia baru mencoba mengonsumsi ganja pada awal bulan Juli lalu. Terkait kasus yang sedang dihadapi Jefri Nichol, Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Djafar pun mengungkapkan ancaman pidana untuknya.

"Jefri Nichol disangkakan pasal 111 ayat 1 Sub pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia No.35 tahun 2009 tentang Narkotika," kata Indra Djafar saat menggelar konferensi pers di Polres Jakarta Selatan, Rabu (24/7).

1. Terancam Hukuman Penjara Paling Lama 12 Tahun

Lebih lanjut, Indra Djafar juga mengungkapkan bahwa ancaman penjara maksimal yang akan diterima Jefri Nichol adalah 12 tahun penjara. Tak hanya itu, aktor pemeran DREADOUT itu juga harus membayar sejumlah denda.

"Ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara. Serta denda paling sedikit 800 juta rupiah dan maksimal 8 miliar rupiah," terang Indra Djafar.

2. Status Jefri Nichol Naik Sebagai Tersangka

Lebih lanjut, saat ini status Jefri Nichol sudah naik sebagai tersangka. Namun menurut Indra Djafar, selama menjalani proses penyelidikan, aktor berbakat itu menunjukkan sikap yang sangat kooperatif.

"Yang jelas yang bersangkutan ini kooperatif dan bicara juga apa adanya dan kita melihatnya sebagai salah satu hal positif," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING