SELEBRITI

Deretan Seleb Terjerat Kasus Hukum di Bulan Juli, Dari 'Ikan Asin' Sampai Narkoba

Rabu, 24 Juli 2019 19:20 Penulis: Dhimas Nugraha

Galih Ginanjar, Nunung, Jefri Nichol ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Bulan Juli 2019 menjadi cukup panas dengan kabar mengejutkan dari beberapa seleb tanah air. Berbagai kasus hukum mencuat dari awal bulan hingga mendekati akhir.

Mulai dari kasus 'ikan asin' Galih Ginanjar, hingga kasus narkoba yang menimpa beberapa seleb lain, seperti komedian Nunung, dan aktor muda Jefri Nichol. Tak hanya itu, masih ada beberapa seleb yang juga kedapatan tersangkut masalah hukum di bulan Juli ini.

Siapa saja mereka? Tim ©KapanLagi.com sudah merangkum beberapa seleb yang terjerat kasus hukum di bulan Juli 2019.

1. Galih Ginanjar 'Ikan Asin'

Awal bulan Juli muncul dengan kabar Galih Ginanjar dilaporkan ke polisi oleh mantan istrinya, Fairuz A Rafiq. Tak berselang lama, ia akhirnya menjadi tersangka kasus pelecehan seksual dan pelanggaran UU ITE atas ujaran 'ikan asin' yang ditujukan ke mantan istrinya tersebut.

2. Rey Utami 'Mulut Sampah'

Bersama dengan Galih Ginanjar, Rey Utami juga ditetapkan sebagai tersangka kasus 'ikan asin'. Kini ia ditahan di Polda Metro Jaya, Jakarta. Dalam kasus ini, status Rey sebagai tersangka, karena ia juga turut menyebarkan konten asusila, dan pelecehan seksual, serta pelanggaran UU ITE dalam video youtube bertajuk 'Mulut Sampah' tersebut.

3. Pablo Benua Kasus Penipuan, Penggelapan dan Pemalsuan Dokumen

Suami Rey Utami, Pablo Benua pun juga turut jadi tersangka. Meskipun bukan tersangka utama kasus 'ikan asin', ia ditetapkan sebagai tersangka atas pelanggaran UU ITE. Tak hanya itu, kabar terbaru menyebutkan Pablo Benua kini menjadi tersangka kasus penipuan, pemalsuan, dan penggelapan dokumen.

4. Ashanty Melanggar Perjanjian Kerja

Ashanty juga masuk dalam daftar daftar dilaporkan di Pengadilan Negeri Tangerang. Istri Anang Hermansyah tersebut dilaporkan oleh mantan rekan kerjanya, karena diduga melanggar perjanjian kerja sama. Ia dituntut ganti rugi senilai Rp 9,4 miliar.

5. Nikita Mirzani Jadi Tersangka Penganiayaan

Nikita Mirzani bisa dibilang menjadi salah satu seleb yang sering terlihat keluar masuk kantor polisi. Jika biasanya ia sebagai pihak pelapor, kali ini ia sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan terhadap mantan suami, Dipo Latief oleh Polres Jakarta Selatan.

6. Lucinta Luna Jadi Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik

Nama Lucinta Luna di beberapa bulan terakhir ini menjadi perbincangan publik. Penuh dengan sensasi dan kontroversi, hingga berseteru dengan sesama artis. Namun, kali ini ia harus berurusan dengan hukum. Artis yang diduga transgender ini ditetapkan sebagai tersangka atas pencemaran nama baik seorang selebgram.

7. Nunung Ditangkap Karena Narkoba

Kabar mengejutkan kembali di minggu ketiga bulan Juli. Komedian kawakan, Nunung Srimulat harus diciduk polisi, karena tertangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba. Bersama dengan suaminya, Nunung ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba.

8. Zulfikar Pemeran Jamal 'PREMAN PENSIUN'

Zulfikar, atau yang akrab disapa Jamal ini tertangkap polisi karena kasus penyalahgunaan narkoba. Pemeran Jamal di serial dan film PREMAN PENSIUN tertangkap karena kepemilikan sabu dan beberapa alat untuk mengonsumsi sabu.

9. Jefri Nichol Ditangkap Karena Ganja

Kabar paling heboh di bulan Juli ini adalah Jefri Nichol ditangkap polisi karena kasus narkoba. Jefri Nichol tertangkap karena kepemilikan narkoba jenis ganja di apartemennya. Saat ini, ia sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Jakarta Selatan.

10. Kriss Hatta Tersangka Kasus Penganiayaan

Kurang dari sebulan, Kriss Hatta harus kembali berurusan dengan hukum. Setelah bebas dari penjara karena kasus pemalsuan dokumen pernikahan, kini ia kembali menjadi tersangka kasus penganiayaan. Saat ini, ia masih ditahan dan terancam hukuman 2 tahun 8 bulan penjara.

(kpl/dim)

Editor: Dhimas Nugraha


REKOMENDASI
TRENDING