Kristina Virginia Besaouw Sabet Gelar Miss Indonesia 2006

Minggu, 06 Agustus 2006 09:05 Penulis:
Kapanlagi.com - Mahkota Miss Indonesia 2006 akhirnya nangkring manis di kepala Kristina Virginia Besaouw wakil dari Sulawesi Utara setelah menyingkirkan 32 kontestan yang puncak acaranya di gelar di Balai Sarbini The Plaza Semanggi Jakarta, Sabtu (05/08) malam.

Dewi Fortuna nampaknya masihnya berpihak kepada Kristy, pasalnya Putu Yunita Oktarini, wakil dari Bali, dan Josephine Amelia Widagdo, wakil dari Jawa Tengah, tersingkir dari tiga besar karena terbentur dengan syarat Miss World.

"Amel wakil dari Jawa tengah adalah kontestan yang paling dipilih oleh para juri tapi karena usia yang disyaratkan Miss World adalah 24 tahun maka Amel gugur karena usia amel 25 tahun. Smentara Putu walaupun smart tapi tingginya kurang dari 1 cm dari syarat yang ditentukan yaitu 170cm, maka pilihan jatuh kepada Kristina yang akan kita bentuk dan gembleng menuju Miss World," terang ibu Martha Tilaar selaku dewan juri.

Menanggapi kemenangan yang penuh dengan keberuntungan Kristina yang merencanakan cuti kuliah pada tahun ini mencoba menerangkan kepada para wartawan.

"Semua orang itu mempunyai masa dan waktu untuk berhasil dan Tuhan telah memberikan kepada saya," jawab Kristy yang bakal mewakili Indonesia di ajang Miss World 2006 yang akan di gelar di Warsawa, Polandia, 1 September 2006 mendatang.

Kristina sebagai Miss Indonesia 2006 menerima hadiah uang sebesar 50 juta, sementara Putu Yunita Oktarini sebagai Runner Up pertama menerima hadiah uang sebesar 25 juta dan Josephine Amelia sebagai Runner Up kedua menerima hadiah uang sebesar 15 juta.

Putri dari mantan pesepak bola nasional Rully Nere, Agusthine Ariella Nere wakil dari Papua merebut gelar Miss Persahabatan, sedang Dewi Noor Kumalasari wakil dari kota Gudeg, Yogyakarta merebut Miss Talenta, Josephine Amelia Widagdo yang menyelesaikan pendidikan S1-nya di California State University Fullerton selain meraih Runner Up kedua Miss Indonesia 2006 juga menyabet Miss Favorit.

(kl/wwn)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING