SELEBRITI

Kronologi Irfan Hakim Terkena Covid-19, Berawal dari Demam dan Napas Panas - Sembuh Setelah 2 Minggu

Jum'at, 08 Januari 2021 11:15 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Irfan Hakim © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Dikenal sebagai selebriti dengan jadwal padat, sosok Irfan Hakim nyaris setiap hari wara-wiri di televisi. Namun beberapa waktu belakangan, ia lenyap dari layar kaca. Ternyata, Irfan terkena Covid-19.

Hal itu dipaparkan sendiri olehnya pada Kamis (7/1) kemarin di kanal Youtube deHakims. Awalnya, host kondang ini merasa nggak enak badan.

1. Napas Panas

"Rasanya gimana ya, panas, terus lemes. Kan kalau kerja pakai face shield, mulai terasa panasnya (napas) gitu. Sesak sih enggak, cuma lemas aja," ujar pria 45 tahun ini.

Tak lama setelah itu, tepatnya pada 21 Desember, seorang rekan kerjanya dinyatakan positif Covid-19. Ia pun mengaku sangat panik mengetahui itu.

"Tanggal 21 Desember gue denger teman kerja gue positif. (Gue) panik sepanik-paniknya," lanjutnya.

2. Isolasi Mandiri di Rumah

Irfan lalu lakukan swab dan hasilnya positif. Sejak tanggal 22 Desember 2020 ia dikarantina mandiri. Bukan di rumah sakit, Irfan memilih isolasi di kamar anaknya yang terletak di lantai 2. Ia satu-satunya penghuni di lantai 2 rumahnya.

Selama menjalani isolasi, Irfan tak banyak beraktivitas. Ia fokus untuk selalu menyenangkan diri sendiri. Mulai dari video call dengan teman-teman sesama artis, makan banyak, menerima banyak kiriman, hingga ngobrol dengan keluarga lewat HT.

3. Minum Banyak Vitamin

Yang menarik, ia setiap hari meminum berbagai jenis vitamin sampai nyaris segenggam. Tak hanya itu, pria asal Bandung - Jawa Barat ini juga lakukan swab setiap 2 hari sekali. Namun hasilnya tetap positif.

Hingga suatu hari, ia geregetan dengan hasil swab. Irfan memilih mendatangi 3 laboratorium sekaligus dan lakukan swab di sana. Hasilnya negatif dan ia dinyatakan sembuh setelah lalui isolasi mandiri selama 2 minggu.

4. Ingat Pesan Ibu

Kini, Irfan sudah tidak lagi tinggal di kamar anaknya. Ia sudah kembali pulih dan sehat. Irfan menjadi peringatan bagi kita semua betapa virus ini bisa datang dari mana saja. Untuk itu, KLovers wajib banget #IngatPesanIbu ya!

Selain menjaga kesehatan dan makan makanan bergizi, KLovers juga harus selalu pakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak. Stay safe everyone!

 


REKOMENDASI
TRENDING