SELEBRITI

Kronologi Masalah Event Virtual Aldy CJR yang Viral, Disebut Tipu Fans Karena Sepi Job - Tidak Profesional Balas Chat Pakai Kata Kasar

Jum'at, 16 Juli 2021 10:20

Aldy Maldini © KapanLagi.com/Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Netizen di media sosial dibuat heboh dengan pengakuan tak terduga seorang remaja yang mengaku fans CJR. Pasalnya, pemilik akun @velicha.tch tersebut mengungkap kekecewaannya atas perlakuan kurang menyenangkan dari salah satu personel CJR, Aldy Maldini.

Melalui serangkaian Instagram story, Velicha yang merasa Aldy tidak berlaku profesional sebagai seorang public figure menceritakan pengalaman pribadinya terkait event live zoom. Bahkan, Velicha juga membagikan tangkapan layar obrolannya dengan pihak Aldy sebagai bukti.

Pengakuan Velicha ini menjadi perbincangan hangat hingga menjadi salah satu topik trending di Twitter setelah kisahnya diunggah dalam bentuk utas yang kini sudah di-takedown. Buat kamu-kamu yang ketinggalan, intip kronologinya berikut ini.

 

1. Awal Permasalahan

Permasalahan yang dialami Velicha bermula dari keinginannya untuk menjadi peserta event virtual yang digelar oleh Aldy Maldini pada 6 Juni 2021. Velicha yang merupakan seorang fans CJR langsung menghubungi contact person acara Aldy dan membayar Rp 100 ribu untuk bisa bertemu virtual dengan sang idola melalui live Zoom.

Velicha begitu antusias mengikuti event virtual Aldy karena peserta akan mendapat video greetings, berkesempatan untuk main games secara virtual, bahkan di-follow back oleh Aldy. Terkait detail hak peserta tersebut, ada banyak pertanyaan seputar acara yang ingin disampaikan oleh Velicha.

Namun sayangnya, Velicha justru tidak mendapat detail informasi dari admin terkait. "Nanti ya kak ikutin aja zoomnya," ungkap admin yang mengaku bernama Fabrio.

 

2. Sempat Diundur Beberapa Kali

Hari yang dinanti-nantikan pun tiba. Pada 28 Juni, Velicha kembali menghubungi admin Aldy terkait detail kelangsungan acara dan juga meminta link Zoom untuk mengakses event virtual. Tak disangka, ternyata event virtual Aldy diundur ke tanggal 1 Juli.

Namun lagi-lagi Velicha harus kecewa lantaran pada tanggal yang dijanjikan, tak ada kabar apa pun dari pihak Aldy. Velicha pun terus mengirimkan chat pada nomor yang sama setiap harinya, menanyakan kejelasan acara.

Baru pada 4 Juli, admin mengabari kalau acara kembali diundur karena kondisi kesehatan Aldy. Kali ini acara diundur ke tanggal 15, itu pun kalau tidak ada halangan.

 

3. Minta Refund

Velicha yang kehabisan kesabaran lantaran merasa pihak Aldy tidak profesional dalam menggelar acara berbayar mengungkapkan uneg-unegnya. Ia juga meminta pengembalian dana kepada admin tersebut.

"Kak asli deh, aku dah sabar yaa ini. Dari kemarin chat. Jangan terus suruh memaklumi terus karena Aldy sibuk atau sakit apa gimana lah. Namanya juga kerjaan, harus profesional dong. Maaf banget harus ngomel-ngomel gini, karena emang udah keterlaluan. Kalau ketunda sekali gapapa. Lah ini ketunda berapa kali?! Maaf banget dalam 24 jam uang gak di-refund, tau sendiri risikonya yaaaaa," tulisnya.

Tak hanya itu, Velicha juga mengungkapkan kecurigaan bahwa yang selama ini berkomunikasi dengannya bukanlah admin, melainkan Aldy sendiri. Namun, dugaannya itu dibantah oleh admin terkait.

"Oh ternyata bukan admin ya??? Langsung sendiri dari yang bersangkutan," imbuhnya.

 

4. Respon Kurang Menyenangkan

Setelah mengajukan permintaan refund, Velicha merasa semakin diperlakukan dengan tidak menyenangkan. Admin mengatakan bahwa namanya di-report di grup dan akan dilacak di Instagram.

Lebih lanjut, Velicha tak kunjung mendapatkan pengembalian uang pendaftaran senilai Rp 100 ribu tersebut. Bahkan, ia sampai diabaikan oleh admin hingga berhari-hari lamanya.

Velicha yang semakin geram lantas mengunggah Instagram story dan mengatakan, "Nilep duit fans enak yaaaa. Centang biru lagi sepi job," di Instagram story.

 

5. Gunakan Kata Kasar

Kekecewaan Velicha memuncak saat berkomunikasi langsung dengan Aldy melalui nomor contact person yang dihubunginya selama sebulan terakhir. Usut punya usut, ternyata Instagram story Velichia di-notice oleh pihak Aldy.

Perbincangan melalui chat pun memanas. Di satu sisi Velicha geram dengan tindakan pihak penyelenggara acara yang tidak profesional, sedangkan di sisi lain Aldy tidak terima disebut sepi job.

Chat dengan Aldy ini menjadi akhir dari pertikaian keduanya. Bukan masalah nominalnya, Velicha masih tak percaya public figure idolanya tidak profesional bahkan mengatakan kata-kata kasar, seperti "LONG*R" hingga "lnt".

 

6. Banyak Makan Korban

Rupanya Velicha bukan satu-satunya yang merasa kecewa atas perlakuan Aldy CJR. Setelah unggahannya dibahas sebagai utas di Twitter oleh salah seorang teman, banyak yang mengaku mengalami hal yang sama dengan Velicha.

Namun, dikatakan bahwa kedua pihak sudah berdamai setelah utas tersebut di-takedown. Saat ini pihak KapanLagi.com sedang berusaha menghubungi pihak Aldy Maldini untuk meminta klarifikasi terkait permasalahan yang viral ini. Stay tune terus untuk kelanjutan kabarnya ya KLovers.

 


REKOMENDASI
TRENDING