Kurang Tidur, Aliando Syarief Drop dan Terganggu Secara Psikis

Senin, 02 November 2015 09:15 Penulis: Ahmat Effendi
Kurang Tidur, Aliando Syarief Drop dan Terganggu Secara Psikis Aliando Syarief ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Pesinetron muda Aliando Syarief harus menjalani hari-hari untuk syuting sinetron stripping dengan jadwal yang tidak bisa dipastikan. Sering cowok yang baru berulang tahun ke-19 ini kurang tidur, dan baru-baru ini ia akhirnya drop.

"Pola hidup nggak bisa diatur kalau stripping gini. Tapi pokoknya kita saling menyesuaikan satu sama lain, ada orang banyak juga yang punya kepentingan. Tidur paling banyak 3-4 jam, lumayan cukup. Sambung pas lagi rehat take sih," ucap Aliando Syarief ditemui di Jalan Falatehan, Jakarta Selatan, Minggu (1/11).

Di balik kesuksesan yang dihasilkannya, banyak pengorbanan yang harus Aliando lakukan. Salah satunya ia harus rela tidak bisa tidur dengan nyenyak setiap harinya. Walau begitu Aliando tidak berusaha minum kopi untuk menjaga tubuh agar tetap melek.

Aliando Syarief biasanya hanya punya waktu sekitar 3-4 jam untuk tidur. ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoAliando Syarief biasanya hanya punya waktu sekitar 3-4 jam untuk tidur. ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Minum kopi nggak. Paling sayur, buah dan jus. Hampir tiap hari minum susu. Buah paling stroberry, apel dan mangga," ungkapnya.

Kurang tidur tentu bisa berakibat buruk untuk tubuh seperti kurangnya konsentrasi, mempengaruhi emosi dan bahkan bisa membuat daya tahan tubuh lemah. Aliando sendiri mengaku ketika dirinya kurang tidur, hal itu bakal berdampak kepada sikapnya sehari-hari. "Psikis kena, kalau sudah capek gini agak-agak sedeng," tuturnya.

Meski begitu Aliando tetap berusaha untuk memenuhi tuntutannya sebagai seorang selebriti dan pemain sinetron. Selain itu orang tuanya pun tetap memberikan dukungan untuk berkarir, meski Aliando kerap harus pulang dalam keadaan capek. 

"Ortu support tiap hari datang ke lokasi untuk kasih makanan. Kadang dikasih vitamin, tetapi nggak berupa obat. Eh, tetapi mereka datang ke lokasi itu sudah vitamin," tandasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING