Lagi Trend di Kalangan Seleb, Ali Syakieb Juga Ikut Bisnis Kue

Sabtu, 29 Juli 2017 16:52 Penulis: Wulan Noviarina
Lagi Trend di Kalangan Seleb, Ali Syakieb Juga Ikut Bisnis Kue Ali Syakieb © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Seperti diketahui belakangan ini banyak selebriti yang merambah dunia bisnis kuliner. Khususnya menjual kue khas daerah, sebut saja Teuku Wisnu, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Shireen Sungkar, Laudya Cynthia Bella, Prilly Latuconsina dan masih banyak lagi.

Jumlah artis berbisnis kue pun terus bertambah dengan inovasinya masing-masing. Salah satunya Ali Syakieb yang juga latah ikut bisnis kue kekinian bernama Cake Ala Ali. Bukan kue khas daerah satu kota saja, adik dari Nabila Syakieb itu berencana akan menjual di beberapa kota lain. Namun, untuk pertama kalinya Ali akan membuka tokonya di kota kelahirannya Bogor.

"Kalau artis yang lain mungkin dia oleh-oleh kota ini. Kalau Ali bikinnya seperti ini. Ali bikinnya kayak cake ala Ali. Tapi Ali tuh tidak mengeluarkan cuma satu kue doang. Kalau Ali mengeluarkan sekitar 15 varian macam kue. Jadi Ali tuh bikinnya bukan oleh-oleh buat kota Bogor doang. Insya Allah bisnisnya lancar ke depan baik ya bisa buka di kota lai. Insya Allah nanti tangal 13 Agustus aku launching," ujar Ali saat ditemui di Studio Persari, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jum'at (28/7).

Ali sekarang punya bisnis kue ©kapanlagi.com®/Bambang E RosAli sekarang punya bisnis kue ©kapanlagi.com®/Bambang E Ros


"Bogor karena sebenarnya sih disini kita kayak ada maskotnya tuh bernuansa Sunda sebenarnya. Terus aku lihat di kota kelahiran aku di Bogor itu sebenarnya sudah kayak kota Bandung. Banyak kulinernya. Cuma kenapa aku ambil kota Bogor karena belum ada saja. Maksudnya sudah ada, cuma nggak terlalu banyak kan. Jadi apa salahnya di Bogor di kotaku. Aku juga bisa gampang pantaunya kan," lanjut mantan pacar Citra Kirana ini.

Namun di tengah fenomena bisnis kue para artis ini rupanya juga sempat membuat khawatir para pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM) yang juga memiliki bisnis di daerah setempat. Lalu apa tanggapan Ali?

"Ya kalau misalnya UKM sampai mengeluh gara-gara ada artis ya sebenarnya aku mikir semua orang  punya hak untuk berbisnis. Tapi selama kita tidak menyenggol rezeki orang atau mengambil lahan orang kan insya Allah semuanya aman-aman aja. Bersaing sehat lah. Kalau namanya rezeki insya allah nggak akan ketuker lah," tutupnya.

(kpl/rhm/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING