SELEBRITI

Lama Tak Muncul, Dorce Gamalama Kini Sibuk Jualan Kembang

Jum'at, 24 Januari 2020 14:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Dorce Gamalama © KapanLagi/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Aktris senior, Dorce Gamalama sudah begitu jarang terekspos eksistensinya. Meskipun begitu, wanita berusia 56 tahun ini ternyata masih cukup aktif bekerja sebagai entertainer, entah itu sebagai penyanyi maupun pelawak di berbagai acara off-air.

Tak mau kalah dari kebanyakan artis Indonesia lain, Dorce juga menggeluti dunia bisnis. Uniknya, Ia memilih bisnis yang berbeda dari kebanyakan, yakni berjualan bunga. Dorce bahkan sudah punya toko sendiri yang cukup laris manis menarik minat pelanggan.

"Kecil-kecilan aja jualan kembang. Punya toko kembang, lumayan juga untuk orang pesta, untuk duka, kembang-kembang papan gitu. Jadi kita kirim aja untuk acara kawinan atau apa. Kita memang punya stock kembang dari Bandung, dari luar negeri juga ada," ungkap Dorce seperti dikutip dari Channel Youtube KH Infotainment belum lama ini.

1. Awal Mula Ketertarikan Bisnis Jual Bunga

Lebih jauh, Dorce pun menceritakan kisah awal mula dirinya tertarik untuk bisnis jualan bunga. Rupanya ide itu tercetus ketika dirinya tengah berlibur ke Turki dan melihat bunga tulip yang begitu cantik.

"Awalnya saya memang demen keharuman, demen bunga-bunga gitu. Pertama waktu saya ke Turki gitu lihat kembang, ada tulip gitu. Dan ternyata tulip itu bukan dari Belanda, tapi dari Turki. Dari situ saya sedikit-sedikit cuma beberapa tangkai, akhirnya banyak yang berminat," sambungnya.

2. Bikin Orang Amerika Nyanyi Lagu Dangdut

Dorce juga rupanya punya misi untuk membawa dangdut ke ranah Internasional. Bersama seorang temannya, wanita kelahiran Solok itu punya sebuah agensi di Amerika yang mana para artisnya menyanyikan lagu-lagu dangdut dari Indonesia.

"Kalau di Amerika saya cuma join sama temen saya. Jadi kita bikin artis-artis dari sana nyanyi dangdut, nyanyi lagu-lagu saya. Mereka nggak fasih, saya ajarin. Tapi minimal mereka sangat menyukai lagu-lagu dangdut," tuntas Dorce.


REKOMENDASI
TRENDING