Latihan 24 Jam Sehari, Joey Alexander Tak Bisa Hidup Tanpa Musik

Jum'at, 20 Mei 2016 00:30 Penulis: Rahmi Safitri
Latihan 24 Jam Sehari, Joey Alexander Tak Bisa Hidup Tanpa Musik Joey Alexander © AFP
Kapanlagi.com - Mendengar nama Joey Alexander pastinya kita merasa bangga dengan prestasi yang diraih musisi muda di usia yang masih belia. Joey berhasil jadi salah satu nominasi di ajang penghargaan musik paling bergengsi. Walau gagal jadi juara, keponakan Nafa Urbach ini tetap dapat apreasiasi dari publik di Tanah Air.

Joey saat ini tengah berada di Jakarta. Ditemani dengan ibunya, Joey tengah bersedia melakukan wawancara dengan media. Salah satunya tentang bagaimana dia bisa main piano dengan begitu handal.

"Latihan 24 jam sehari. Saya practice (latihan) banyak lagu, kadang lagu baru. Kadang aku juga suka compose. Teknik dan semua itu juga penting. Tapi saya actually lebih banyak pake feel saya pas latihan, even perform saya juga merasa itu practice," cerita Joey  saat ditemui di The Energy Building, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (19/5).

Joey latihan setaip saat © AFPJoey latihan setaip saat © AFP

Joey selama ini memang tinggal di Amerika Serikat demi perkembangan karirnya. Tapi bukan berarti dia berhenti memberikan perhatian kepada musisi Tanah Air. Bahkan dia punya beberapa penyanyi Indonesia favorit lho.

"Saya suka Tompi, Glenn Fredly, Barry Likumahuwa. Semoga di masa depan (bisa kerjasama dengan mereka)," harap Joey.

Di usia yang masih muda, Joey sebetulnya punya banyak waktu untuk mewujudkan cita-cita lainnya selain sebagai musisi. Tapi ternyata, musik sudah jadi hidup bagi Joey. "Music udah chose me. I don't know what to do without music (musik sudah memilihku. Aku nggak tahu apa yang aku lakukan tanpa musik)" pungkasnya.

(kpl/far/pit)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING