Lebaran, Tika Bravani Ditinggal Ibunda Menghadap Sang Illahi

Kamis, 31 Juli 2014 23:05 Penulis: Wulan Noviarina
Lebaran, Tika Bravani Ditinggal Ibunda Menghadap Sang Illahi @KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Momen Lebaran yang seharusnya penuh bahagia, jadi duka mendalam bagi Tika Bravani. Di hari yang Fitri ini, ia harus merelakan kepergian sang ibunda, Kemalia Dewi binti H Nawawi Hamid (50 th) menghadap sang Kuasa, Kamis (31/7).

Saat ditemui di pemakaman sang bunda, Tika tak sanggup menahan kesedihannya. Dengan berlinang air mata, Tika mengenang sosok ibunya yang tak akan bisa ia lupakan.

"Mama itu ibu yang luar biasa. Sosok yang kuat. Role model saya," ujar Tika saat ditemui di Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Pemeran Fatmawati dalam film SOEKARNO itu mengatakan bahwa dirinya sudah mengikhlaskan kepergian sang bunda. Menurut Tika, ibunya sudah drop sejak Ramadan lalu, dan akhirnya menghadap Illahi di hari keempat Lebaran.

"Sembilan bulan mama di Rumah Sakit. Sudah setahun belakangan mengidap kanker rahim. Ada titik capek, kasihan. Akhirnya kita pulangin. Tapi ada obat dan alat yang bantu-bantu dikit," lanjutnya.

Tak lupa ia meminta kepada semua orang agar memberikan doa untuk sang ibunda. Ia berharap jalan ibunya di alam lain bisa lancar dan dosanya diampuni oleh Tuhan YME.

"Semoga saya juga diberi kekuatan (untuk menghadapi musibah)," pungkasnya dengan berlinang air mata.

(kpl/aal/phi)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING