Lewat 650 Menit Beraksi dan Berkolaborasi, Andy Yanata hingga King Nassar Blak-Blakan Seputar Keuangan dan Karier

Senin, 19 Juli 2021 09:59 Penulis: Wuri Anggarini
Lewat 650 Menit Beraksi dan Berkolaborasi, Andy Yanata hingga King Nassar Blak-Blakan Seputar Keuangan dan Karier Credit: Vidio

Kapanlagi.com - Sudah menjadi rahasia umum jika sesuatu yang dikerjakan secara bersama-sama akan memiliki banyak manfaat. Kolaborasi yang terjadi dalam sektor apapun tentunya bakal memunculkan sesuatu yang baru bahkan nggak diduga sebelumnya.

Semangat inilah yang diusung oleh Bank Danamon dalam merayakan ulang tahun ke 65. Lewat Festival Kolaborasi, diharapkan akan memunculkan ide-ide brilian di tengah keterbatasan saat pandemi seperti sekarang.

Nggak main-main, festival yang dilangsungkan pada 16, 23, dan 30 Juli menghadirkan 650 Menit Beraksi dan Berkolaborasi, lho! Seperti apa sih keseruannya? Yuk intip kembali Festival Kolaborasi hari pertama yang telah berlangsung pada 16 Juli 2021 kemarin.

Dari Fashion ke Bisnis Tanaman, Apa Rahasia Andy Yanata Konsisten Sebagai Kreator Konten?

Credit: VidioCredit: Vidio

Dikenal sebagai kreator konten yang berhubungan dengan fashion, nama Andy Yanata pasti sudah sangat familiar di telinga fashionista. Cowok asal Surabaya ini kerap membagikan all about fashion mulai dari DIY, mix and match, dan lain sebagainya.

Namun baru-baru ini, Andy memiliki hobi baru yang berkaitan dengan tanaman. Andy mengatakan jika baik fashion atau tanaman, kedua hal ini perlu effort yang tinggi dalam menjalaninya. "Sebenarnya sama repotnya sih antara menggeluti bidang fashion atau terjun ke dalam dunia tanaman, tapi karena kedua hal ini adalah passion aku, jadi lebih enjoy dalam menjalaninya," ujar cowok asal Surabaya ini.

Dirinya pun blak-blakan seputar rahasia suksesnya menjalankan kedua aktivitas ini. Selain passion, kolaborasi adalah hal lain yang sangat perlu dilakukan. "Kolaborasi adalah salah satu pintu dalam mengembangkan karir. Sejauh ini, aku sudah berkolaborasi dengan banyak pihak seperti di Mall untuk bikin pameran, dan lain sebagainya. Diiringi passion dan dilengkapi kolaborasi, maka hal ini bakal membuka peluang baru dalam berbisnis," tutup Andy.

Bicara Tentang Passion dan Kolaborasi, Bagaimana Pendapat Para Pakar?

Credit: VidioCredit: Vidio

Dalam 650 Menit Beraksi dan Berkolaborasi ini, turut hadir pula Consumer Segmentation Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Tommy Halim. Dirinya mengamini jika passion dan kolaborasi adalah tonggak penting dalam menjalankan bisnis.

"Saya setuju jika passion itu penting, meskipun bukan segala-galanya. Passion adalah pendukung kesuksesan yang bikin kita jadi lebih termotivasi dan mengeluarkan effort ekstara," jelas pria yang hadir secara virtual tersebut.
Tak lupa, Tommy juga berpesan untuk nggak melewatkan momen kolaborasi dalam bentuk apapun agar mampu membuka setiap kemungkinan yang ada.

"Selain passion dan riset mendalam, perlu juga dilakukan kolaborasi jika ada kesempatan. Hal ini akan membuat bisnis lebih berkembang dan berpotensi dikenal lebih jauh lagi. Seperti Bank Danamon yang kini berkolaborasi dengan 8 e-Commerce dalam rangka Ulang Tahun ke 65. Kolaborasi ini berupa memberikan diskon senilai Rp 65 ribu kepada pelanggan dengan minimum belanja hanya Rp 165 ribu menggunakan debit atau kredit Bank Danamon," imbuh Tommy.

Dihadiri Oleh Chef Devina Hermawan, Apa Sih Rahasia Suksesnya sebagai Juru Masak?

Credit: VidioCredit: Vidio

Namanya juga 650 Menit Beraksi dan Berkolaborasi, jadi bakal banyak banget inspirasi yang datang dari para figur publik. Salah satunya adalah Chef Devina Herwaman yang sudah malang melintang di dunia kuliner Tanah Air. Dari deretan Cookbook hingga wara wiri di televisi telah dilakoni Chef Devina, namun apa sih rahasia yang membuat dirinya terjun ke dunia koki profesional?

"Jujur aku nggak pernah sama sekali menempuh studi formal untuk mempelajari bidang kuliner. Bahkan aku sendiri kuliah mengambil jurusan manajemen bisnis. Namun satu hal yang pasti adalah membuka peluang berkolaborasi dengan rekan. Seperti saat sekolah dulu ikutan teman di kegiatan memasak, hingga akhirnya banyak kolaborasi lain bermunculan seiring berjalannya waktu," tutur chef Devina.

Harta, Cinta, dan Realita, King Nassar Curhat tentang Kisah Hidupnya

Credit: VidioCredit: Vidio

Satu hal yang paling ditunggu dari 650 Menit Beraksi dan Berkolaborasi ini adalah hadirnya King Nassar. Bukan untuk bernyanyi, solois yang kini sering dipanggil dengan sebutan oppa oleh para fans tersebut membagikan kisah hidupnya mengenai cinta dan keuangan.

"Aku sih nggak neko-neko ya kalau soal cinta. Sebisa mungkin, aku lebih merasa nyaman ketika ada perempuan yang sifatnya mirip dengan ibu aku," ungkap Nassar dalam pernyataannya.

Meski kini dikenal sebagai penyanyi dangdut yang sukses di Tanah Air, Nassar tetap memiliki strategi dalam mengatur keuangan, terutama di masa pandemi seperti sekarang. "Jujur dari kecil aku memang susah mengatur keuangan, terutama untuk urusan makanan. Namun makin kesini, aku menyadari bahwa efisiensi dalam keuangan itu perlu banget. Makanya selain berbagi dan efisien dalam berbelanja, aku juga menyempatkan untuk mencari cara berinvestasi serta financial management yang baik untuk masa depan," tambah Nassar.

Bingung Cara Berinvestasi? Begini Rahasianya

Credit: VidioCredit: Vidio

Seiring dengan sulitnya mengatur financial management, 650 Menit Beraksi dan Berkolaborasi hadirkan pakarnya langsung buat nge-spill rahasia dari berinvestasi.

Hadir dalam kesempatan ini adalah Wealth Management Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Yulius Ardi. Menurutnya, manajemen finansial nggak cuma penting untuk masyarakat yang sudah menikah, bahkan bakal lebih baik jika sudah direncanakan ketika sebelum menikah.

Yulius Ardi mengatakan ada 3 hal penting yang perlu dilakukan dalam berinvestasi, yaitu ambil waktu untuk belajar, cek dan ricek investasi, serta jangan sampai memilih investasi yang bikin nggak bisa tidur.

"Kenali risiko dari setiap investasi, pelajari secara mendalam seputar saham, obligasi, reksa dana, dan lain sebagainya. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai investasi justru membuatmu jadi nggak bisa tidur," ungkap Yulius.

Well, banyak banget pelajaran yang dipetik dari 650 Menit Beraksi dan Berkolaborasi ini. Buat kamu yang kemarin ketinggalan, tonton ulang acara ini di www.festivalkolaborasi.id. Jangan lupa catat tanggal 650 Menit Beraksi dan Berkolaborasi selanjutnya yaitu pada 23 dan 30 Juli 2021 mendatang.

Temukan informasi paling update tentang perayaan HUT ke-65 Danamon dengan follow Instagram @MyDanamon dan Twitter @Danamon.

 

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda


REKOMENDASI
TRENDING