SELEBRITI

Lewat House of Sweets, Chacha Frederica Berbisnis Sambil Berdonasi

Jum'at, 18 Januari 2019 16:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Image © KapanLagi/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Tidak bisa dipungkiri, saat ini banyak artis atau selebriti Tanah Air merambah dunia bisnis. Namun, tak banyak dari sekian artis yang bukan hanya bebisnis mencari untung melainkan sambil berdonasi untuk sesama. Salah satunya adalah artis cantik Chacha Frederica.

Bersama dengan temannya, Tania Nordina, Ia membuat sebuah tempat instalasi unik bernama House of Sweets. Tapi, di sini menyajikan sebuah instalasi dessert yang manis dan menyasar kepada kaum millenials

"Sekarang trendnya millenials kan sweetness. Dan ini bisa dibilang tempat kita bermimpi, berkreasi, dan berimajinasi. Beda dengan yang lain," kata Chacha Frederica di Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Berbeda dengan tempat lain yang hanya fokus kepada keindahan tempat yang instagram able, House of Sweets menawarkan sebuah nilai edukasi. "Kalau yang ada sekarang kan hanya menyuguhkan kesenangan, Instgaram-able. Tapi di sini ada value lebih. Ada nilai edukasinya juga. Untuk millenials yang disebut generasi selfish namun suka kegiatan sosial," lanjutnya.

1. Keuntungan Disumbangkan

Dalam hal edukasi, House of Sweets bekerja sama dengan Yayasan MGP (Muda Giat Peduli) Indonesia yang saat menggagas kampanye Millenials Goes Pink. Kampanye ini berorientasi pada edukasi dan kepedulian kanker payudara. Keuntungan yang didapat House of Sweets ini pun nantinya bakal disumbangkan kepada kampanye Millenials Goes Pink ini.

"Di sini kami mencoba mengedukasi tentang pentingnya kesadaran terhadap bahaya kanker payudara. Kami membuat program sosialisasi yang bentuknya millenials banget," tutur Tania.

2. 3 Konsep Utama

Selain itu Tania menambahkan bahwa ada tiga hal penting yang diangkat dalam House of Sweets. "Dream, Create, Imagine merupakan tiga ide utama di balik konsep House of Sweets. Karena mereka (millenials) adalah generasi yang berani bermimpi, berkreasi dan berimajinasi," lanjut Tania.

Saat ini House of Sweets dibuka di Pacific Place Jakarta lantai 1 hinggal 14 Februari 2019. Adapun pengunjung yang ingin masuk harus merogoh kocek 50 ribu rupiah (melalui aplikasi goers) atau 75 ribu rupiah on the spot saat weekdays. Sedangkan untuk weekend seharga 75 ribu rupiah (melalui aplikasi goers) atau 100 ribu rupiah on the spot.

Tak berhenti di Jakarta saja, berikutnya Chacha dan Tania akan membawa House of Sweets ke berbagai daerah atau bahkan ke seluruh Indonesia."Kami ingin ini sebagai wadah yang berguna untuk membantu sesama dan mereka yang sudah datang, secara tidak langsung juga berbuat kebaikan untuk sesama," harap Chacha Frederica.

REKOMENDASI
TRENDING