SELEBRITI

Lewat TikTok, Cinta Laura Senang dapat Banyak Resep Masakan

Kamis, 30 Juni 2022 18:09 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Lewat TikTok, Cinta Laura Senang dapat Banyak Resep Masakan © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Baru-baru ini Cinta Laura ditunjuk sebagai Campaign Ambassador atau wajah kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok. Kampanye edukasi terbaru TikTok ini fokus mengajak pengguna untuk sama-sama menikmati dan berbagi semangat belajar dengan cara yang lebih seru. Seperti diketahui selama ini Cinta Laura memang sangat peduli dengan dunia pendidikan.

“Seiring berjalannya waktu kita harus lihat zaman sekarang milenial muda atau para Gen Z itu jauh lebih kritis cara berpikirnya dan mereka itu sangat curious dan selalu ingin mencari informasi dengan sendirinya. Dengan adanya TikTok cara belajar yang interaktif, singkat, tidak merasa bosan, tidak merasa didikte atau dihakimi cara berpikirnya dan cara belajarnya,” ujar Cinta Laura saat ditemui di KLY Office, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/6).

1. Cari Sahabat Belajar

Menurut Cinta Laura anak muda zaman sekarang lebih suka dengan konten-konten yang natural dan interaktif. Ia juga mengatakan bahwa kini orang-orang bukan lagi mencari role model tapi sahabat belajar.

“Zaman sekarang kalangan anak Gen Z mereka nggak suka melihat sesuatu yang fake atau dibuat-buat. Jadi orang-orang yang mungkin ingin mencoba untuk bikin konten edukatif atau inspiratif di Tik Tok berbicara seperti kita bicara sehari-hari, nggak usah berpikir bahwa ada rumus untuk membuat konten yang baik,” papar Cinta Laura.

“Zaman sekarang kita udah bukan cari role model tapi kita mencari sahabat belajar. Kalau buat aku gunakan keunggulan kalian untuk mengajarkan teman-teman yang lain apa yang membuat kalian bahagia. Aku yakin orang-orang juga akan apresiasi yang kalian ajarkan,” lanjutnya.

2. Sejam Scroll TikTok

Hal itu pun dirasakan sendiri oleh Cinta Laura bahwa dari TikTok juga dirinya mendapatkan banyak ilmu pengetahuan dan konten-konten yang benar-benar disukainya. Ia bahkan bisa menghabiskan waktu sejam hanya untuk scroll TikTok sebelum tidur.

“Algoritma TikTok tuh gila banget ya benar-benar tahu apa yang aku suka. Aku sebelum tidur kadang-kadang bisa mungkin sejam hilang di dunia TikTok saking suka dengan semua konten-konten yang aku lihat,” kata Cinta Laura.

3. Dapat Banyak Resep Masakan

Selain konten-konten edukatif, Cinta Laura rupanya sangat suka dengan konten masakan. Ia mengaku banyak mendapat resep masakan sehat lewat TikTok.

“Percaya nggak percaya banyak resep-resep masakan sehat aku dapatkan lewat TikTok lewat berbagai konten kreator yang ada. Karena aku kebetulan tipe orang yang suka masak di rumah. Aku nggak suka makan di luar. Jadi aku menemukan berbagai resep salad yang enak atau ayam panggang yang enak,” pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING