Lima Komika Yang Mulai Bersinar di Tahun 2017 Versi KapanLagi.com

Minggu, 31 Desember 2017 18:15 Penulis: Rahmi Safitri
Lima Komika Yang Mulai Bersinar di Tahun 2017 Versi KapanLagi.com Aci, Adjis, Soleh © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Dunia Stand Up Comedy Indonesia kembali memberikan kontribusi positif untuk industri hiburan Indonesia pada tahun 2017. Banyak karya-karya dihasilkan oleh comic atau komika Indonesia lewat sebuah film. Menariknya, beberapa komika yang pernah hadir di tahun sebelumnya, tahun 2017 makin menunjukkan tajinya.

Melihat kontribusi besar yang diberikan oleh komik untuk industri film Indonesia, KapanLagi.com® mencoba memberikan sebuah apresiasi. Kami mencoba memilih lima komik yang bersinar di tahun 2017. Tentunya, kami punya parameter sendiri menyebut lima komika di bawah ini bersinar di tahun 2017. Dari fakta yang ada, lima komika di bawah ini makin dikenal masyarakat luas dengan karya di tahun 2017.

1. Adjis Doa Ibu

Adjis punya pacar tahun ini © KapanLagi.com®Adjis punya pacar tahun ini © KapanLagi.com®

Nama Adjis Doa Ibu mungkin sudah tak asing lagi di telinga pecinta dunia stand up. Ia pun berperan dalam beberapa film komedi. Namanya semakin dikenal luas ketika ikut berperan di film CEK TOKO SEBELAH karya Ernest Prakasa pada tahun 2016. Tahun 2017, namanya makin bersinar lewat prestasi yang ditorehkannya. Ia sempat menyabet juara 1 kompetisi stand up roasting Duel Super di Trans 7 dan meraih 75 juta rupiah. Karir gemilangnya pun ditutup dengan aktingnya di film MAU JADI APA? karya Soleh Solihun di mana dirinya menjadi salah satu peran utama.

"Kalau dibilang tahun 2017 tahun gue, itu iya. Alhamdulilah tahun ini gw bisa mendapat banyak rejeki. Gue menang Duel Super dapet 75 juta rupiah. Terus gue dapet peran yang sentral di film MAU JADI APA? karya Soleh Solihun. Terus sama tahun 2017 gue punya pacar. hehehe," kata Adjis saat berbincang dengan Kapanlagi.com®.

"Trus film CEK TOKO SEBELAH dapat beberapa award di tahun 2017 lewat Indonesia Movie Award. Dion Wiyoko dapat pemeran pendukung pria terbaik, terus filmnya jadi film terfavorit. Itu gue seneng banget," tambah Adjis.

Tahun 2018 sebuah planning besar telah disiapkan pria yang memiliki nama Abdul Aziz tersebut. Tak banyak yang tahu memang kalau di balik layar Adjis beberapa kali menggarap film pendek dan pernah menjadi juara film pendek di salah satu ajang besar. Tahun 2018, sebuah film panjang pertamanya bakal digarap.

"Insya Allah tahun depan gue bikin film panjang pertama gue. Gue akan bikin film yang berbeda dari kebiasaan komika lain. Kalau biasanya komika itu film pertamanya menceritakan tentang dirinya, tapi gue gak kaya gitu," terang Adjis.

2. Soleh Solihun

Soleh bikin film MAU JADI APA? © KapanLagi.com®Soleh bikin film MAU JADI APA? © KapanLagi.com®

Di ujung tahun 2017, Soleh Solihun muncul dengan filmnya berjudul MAU JADI APA? Berbeda dengan film sebelumnya di mana Soleh hanya sebagai pemain, di film yang ia garap bersama Monty Tiwa ini, dirinya menjadi seorang sutradara.

Film MAU JADI APA? menceritakan tentang kehidupan Soleh saat menjadi mahasiswa di Fikom Unpad. Film ini pun mendapat respon positif dari masyarakat luas. Untuk sebuah film panjang pertama dan menjadi sutradara sekaligus pemain, Soleh terbilang sukses dengan karya di penghujung tahun.

3. Aci Resti

Aci main bareng Reza Rahadian © KapanLagi.com®Aci main bareng Reza Rahadian © KapanLagi.com®

Nama Aci Resti mulai dikenal saat menjadi suara Stand Up Comedy Academy (SUCA) 2 di Indosiar tahun 2016. Aci masih sering merasa dirinya masih kalah populer dari Arafah yang menjadi juara 2 di kompetisi yang sama. Ia pun tak bisa lepas dari bayang-bayang Arafah.

Tahun 2017, dirinya pun makin dikenal khalayak karena tampil dalam beberapa film besar. Salah satunya ia berperan di film CRITICAL ELEVEN bersama Reza Rahadian. Aci makin dikenal saat main di film MAU JADI APA? dan SUSAH SINYAL di penghujung 2017. Dalam dua film itu, Aci mendapat porsi adegan yang lebih dari film sebelumnya. Sebelumnya, tahun 2016 Aci bermain film pertamanya yakni CEK TOKO SEBELAH.

4. Muhadkly Acho

Acho main di film 5 COWOK JAGOAN © KapanLagi.com®Acho main di film 5 COWOK JAGOAN © KapanLagi.com®

Tahun 2017 ini nama Muhadkly Acho atau biasa disapa Acho berseliweran di berbagai media massa. Pada pertengahan 2017, atau sekitar bulan Agustus Acho berseteru dengan apartemen di mana dirinya tinggal. Singkat cerita dirinya menjadi tersangka. Status tersangka ini membuat dirinya harus membatalkan kerja sama dengan salah satu PH besar untuk proyek film besar.

Namun, tahun 2017 bukan hanya meninggalkan kesedihan buat Acho. Di balik kasusnya, namanya makin dikenal lewat kontribusinya di duni film. Sejumlah film yang dibintanginya hadir di tahun 2017. Puncaknya adalah 5 COWOK JAGOAN di mana dirinya jadi salah satu bintang utama bersama pemain-pemain besar seperti Dwi Sasono, Ario Bayu, dan beberapa lainnya. Belum lagi, perannya di film SUSAH SINYAL sebagai wartawan yang mampu mengocok perut penonton.

5. Awwe

Awwe main di film MAU JADI APA? © KapanLagi.com®Awwe main di film MAU JADI APA? © KapanLagi.com®

Pemilik nama asli Andi Wijaya ini merupakan Presiden Stand Up Indo hingga kini. Namanya dikenal sebagai komika sejak tahun 2011. Tahun 2014, dirinya pun ambil bagian untuk berperan dalam beberapa film. Tahun ini beberapa film yang dibintanginya pun hadir menghiasi layar bioskop seperti FROM LONDON TO BALI dan THE UNDERDOGS.

Puncaknya adalah film MAU JADI APA? karya Soleh Solihun yang hadir di penghujung tahun 2017. Awwe menjadi salah satu bintang utama di film tersebut.

(kpl/pur/pit)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING