Lukisan Dewi Motik Digarong Penjahat

Selasa, 22 November 2005 19:17 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Pengusaha kondang yang juga anggota DPD, Dewi Motik, Jumat (18/11) lalu mengaku kehilangan lukisan miliknya. Menurutnya lukisan dirinya besutan maesetro Basuki Abdullah yang bernilai tinggi itu hilang sekitar pukul 01:30 dini hari di kediamannya di Jalan Surabaya, RT 15 RW 05, No 34 Menteng, Jakarta Pusat.

Namun untungnya setelah kecolongan pejabat wanita itu langsung melaporkan tindak kriminal tersebut kepada pihak kepolisian. Hebatnya, dalam tempo dua hari, jajaran Polsek Menteng berhasil meringkus tiga pelaku pencurian sekaligus mengamankan benda bernilai tinggi tersebut.

Salah seorang dari ketiga tersangka tersebut, ternyata supirnya sendiri yang bernama Ujang yang sudah bekerja bersama sealam 30 tahun lebih. "Saya nggak habis pikir dengan perbuatan supir saya itu, bayangkan orang yang selama ini sudah sayaanggap seperti keluarga sendiri itu ternyata berani melakukan perbuatan itu," ujar Dewi Motik saat dijumpai dalam acara Puspa Jakarta 2005 kemarin (21/11) di JCC jakarta.

Sampai sejauh ini Dewi Motik menyatakan tak mau memberikan maaf kepada bekas supirnya tersebut. Kendati begitu, anak-anak Ujang yang telah dianggapnya sebagai anaknya sendiri tetap dirawatnya. "Saya sudah menganggap anak dan istrinya seperti keluarga sendiri. Biarlah ini menjadi pelajaran buat dia," tandas Dewi Motik.

(kl/kkn/dar)


REKOMENDASI
TRENDING