Lupa Pakai Kantong Plastik, Nadya Mulya Dapat Teguran Sang Putri

Jum'at, 17 Juni 2016 23:43 Penulis: Rahmi Safitri
Lupa Pakai Kantong Plastik, Nadya Mulya Dapat Teguran Sang Putri Nadya Mulya © KapanLagi.com®/ Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Plastik ternyata sudah menjadi 'ancaman' di Indonesia, khususnya sampah plastik di lautan. Hal ini pula yang membuat artis cantik Nadya Mulya miris.

"Malu dong Indonesia dapat predikat negara kedua penyumbang sampah plastik di lautan. Malah ada pulau yang terbuat karena sampah plastik," ujarnya saat ditemui diacara Dialog Kantong Plastik, Gratis VS Bayar, di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (10/6/2016).

Keadaan miris tersebut membuat Nadya semakin gencar melakukan aksi cinta lingkungan dengan mengurangi penggunaan kantong plastik. Hal ini bisa menjadi salah satu cara ampuh pula dalam mengurangi jumlah sampah plastik.

Nadya pernah dapat teguran dari anaknya © KapanLagi.com®/ Agus ApriyantoNadya pernah dapat teguran dari anaknya © KapanLagi.com®/ Agus Apriyanto

"Kebayang dong, mayoritas merek Indonesia. Itu sudah mengkhawatirkan. Jadi memang harus melakukan sesuatu dari sekarang. Pohon nggak bisa tumbuh, air nggak bisa mengalir karena tanah penuh plastik," ungkapnya.

Bahkan kebiasaan cinta lingkungan yang diterapkan pada anak sempat membuat Nadya mendapat teguran saat dirinya lupa memakai kantong plastik. Alhasil ini jadi pengalaman cukup unik bagi Nadya.

"Jadi waktu kemarin sama Nadine lagi nonton, kebetulan saya lagi ribet banget, dan orangnya kasih popcorn dan minuman dengan kantong plastik. Nadine ingetin 'Mamah katanya nggak mau pakai kantong plastik'. Akhirnya ada ibu-ibu bilang saya jadi malu deh, anaknya sudah bisa begitu. Akhirnya ibu itu ikutan nggak pakai kantong plastik," pungkasnya.

(kpl/hen/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING