SELEBRITI

Main Bareng di Film 'MENCURI RADEN SALEH', Intip Perjalanan Karir Iqbaal Ramadhan dan Angga Yunanda Aktor Muda idola Masa Kini

Rabu, 15 September 2021 11:24 Penulis: Editor KapanLagi.com

Angga Yunanda & Iqbaal Ramadhan (Credit: Instagram.com/ mencuriradensalehfilm)

Kapanlagi.com - Iqbaal Ramadhan dan Angga Yunanda adalah aktor yang sedang digandrungi oleh anak-anak muda di Indonesia. Paras wajah yang menawan dan juga berbakat, tentu saja siapapun yang melihat keduanya pasti jatuh hati, sama kayak mimin. Di usia keduanya yang masih terbilang muda, segudang prestasi telah diraih.

Kepopuleran yang didapatkan oleh kedua aktor muda ini, membuat sutradara Angga Sasongko melirik keduanya untuk bergabung ke dalam salah satu film yang sangat dinantikan, yaitu MENCURI RADEN SALEH. Dalam film tersebut juga tergabung aktris dan aktor muda yang sangat berbakat lainnya, namun kehadiran Angga dan Iqbaal juga sangat dinantikan dalam film MENCURI RADEN SALEH.

Walaupun berwajah tampan, KLovers pernah ngebayangin nggak sih? Perjalanan karir Angga Yunanda dan Iqbaal Ramadhan juga melalui proses yang panjang hingga menjadi aktor muda Indonesia yang berprestasi dan dikagumi oleh masyarakat. Biar nggak makin penasaran, disimak yuk informasi mengenai dua laki-laki tampan berikut ini.

1. Awal Berkarir

Iqbaal Ramadhan memulai karirnya di Musikal Laskar Pelangi pada tahun 2010-2011. Dari sanalah Iqbaal mulai dilirik dan mendapat tawaran pekerjaan seperti menjadi model MV band The Rain yang berjudul Bermain Dengan Hatiku, di tahun yang sama Iqbaal akhirnya bergabung ke boyband cilik yang dikenal dengan nama Coboy Junior bersama Aldi, Bastian, dan Kiki.

Pada tahun 2014, boyband tersebut mengubah nama menjadi CJR dan pada tahun 2017 CJR memutuskan untuk bubar. Iqbaal yang melanjutkan pendidikan di luar negeri dan member lainnya fokus untuk berkarir solo. Selama tergabung bersama Coboy Junior dan CJR Iqbaal dan rekan-rekannya tak pernah gagal menarik perhatian penggemar lewat lagu-lagu mereka.

Beda halnya dengan Iqbaal yang memulai karir sebagai boyband, Angga Yunanda yang dulu adalah pribadi yang sangat pemalu, sehingga orang tua Angga mengikutsertakan Angga di berbagai kegiatan, hingga akhirnya Angga ikut ke kontes model di awal tahun 2015. Dalam kontes tersebut menghadirkan juri dari MD Entertainment, dirasa memiliki potensi untuk menjadi aktor, Angga dilirik oleh pihak MD Entertainment dan untuk pertama kalinya Angga bermain dalam sinetron MALU MALU KUCING.

Hampir saja karir Angga di dunia Entertainment terputus, setelah melalui banyak kebimbangan dari orang tua Angga mengenai karir anaknya dan KLovers tau nggak sih? Dulu sempat loh orang tua Angga menolak beberapa tawaran, namun akhirnya Angga diperbolehkan untuk berkarir kembali di Jakarta, KLovers pasti tau sinetron Angga yang MERMAID IN LOVE.

 

 

 

 

2. Kiprah Dalam Seni Peran

Iqbaal Ramadhan dan Angga Yunanda nampaknya sudah memiliki bakat dalam akting sudah dari dulu ya KLovers. Angga Yunanda yang walaupun dulunya adalah anak yang pemalu, namun sesungguhnya ia adalah anak yang cepat belajar.

Remaja yang berasal dari Lombok ini makin bersinar sejak membintangi sinetron MERMAID IN LOVE, Angga juga mulai melebarkan sayapnya ke dunia perfilman, sebut saja ANTARES, DEVIL ON TOP, KISAH UNTUK GERI, dan masih banyak lagi. Angga makin dicintai ketika menjadi peran utama dalam film DUA GARIS BIRU, KLovers pasti tau kan sama film yang cukup menghebohkan pada masanya?

Nggak jauh berbeda dari Angga, Iqbaal juga udah jago acting loh, pada tahun 2011 Iqbaal sudah membintangi film 5 ELANG, ADA CINTA DI SMA (2015), dan ketika Iqbaal sedang menempuh pendidikannya di luar negeri ia mendapat kesempatan untuk bermain film DILAN. Dari film inilah penggemar Iqbaal makin banyak, nggak hanya anak muda tapi ibu-ibu juga loh KLovers.

Angga Yunanda dan Iqbaal Ramadhan sekarang sedang terlibat dalam satu film MENCURI RADEN SALEH, Iqbaal yang berperan sebagai The Forger si ahli pemalsu lukisan dan Angga akan berperan sebagai Hacker. Kabarnya dua karakter ini memiliki peran penting dalam film tersebut, kita tunggu saja ya KLovers kapan film ini dirilis.

 

 

 

 

3. Prestasi yang Membanggakan

Sejak membintangi sinetron MERMAID IN LOVE selain kebanjiran job, Angga juga kebanjiran penghargaan loh. Sebut saja penghargaan di Insert fashion awards (2017), Indonesian Movie Actors Awards (2020), dan masih banyak lagi. Tak kalah membanggakan, Angga terpilih menjadi Duta Festival Film Indonesia 2021 bersama 3 aktor Indonesia lainnya, malam penghargaannya telah digelar pada 10 November 2021.

Prestasi Iqbaal Ramadhan semenjak menjadi aktor juga nggak kalah membanggakan. Ia meraih penghargaan dari film BUMI MANUSIA sebagai Pemeran Utama Pria Terpuji di Festival Film Bandung pada tahun 2020, bermain di film DILAN 1990 mengantarkan Iqbaal sebagai Pemeran Pasangan Terfavorit di Indonesian Movie Actors Award di tahun 2018, dan masih banyak prestasi Iqbaal Ramadhan.

Angga Yunanda dan Iqbaal Ramadhan keren kan KLovers? kalau disuruh milih pasti susah sih. Jadi mimin mau nanya aja, udah pada nonton film apa aja nih dari dua aktor ini?

Artikel ini ditulis oleh Dian Eka R.

 

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING