SELEBRITI

Makin Canggih, Sekarang Bayar Musisi Jalanan Bisa Lewat Gopay

Sabtu, 22 Juni 2019 22:03 Penulis: Canda Permana

Ilustrasi Pengamen & Ridho Slank © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya/Shutterstock

Kapanlagi.com - Perkembangan teknologi kini semakin canggih, sekarang kita bisa membayar via online atau pembayaran non-tunai. Ya, seperti yang dilakukan oleh musisi jalanan bisa dibayar melalui GO-PAY. Pasti kalian terheran kan KLovers?

Memang GO-PAY lagi kerjasama sama Institut Musik Jalanan (IMJ). Kerjasama itu bikin pembayaran jadi lebih mudah, yakni bisa bayar non tunai lewat kode QR. Gampang banget kan>

Tak hanya itu, para musisi jalanan bisa lebih mudah mendapatkan apresiasi lewat kode QR yang terpasang pada alat musik mereka.

"GO-PAY ingin agar lebih banyak lapisan masyarakat yang bisa terbiasa memanfaatkan teknologi pembayaran non-tunai dan merasakan kemudahannya di kehidupan mereka," ucap Aldi Haryopratomo, CEO GO-PAY, di kawasan Senopati Kamis (20/6).

"Sebagai perusahaan finansial tanah air, kami pun memiliki misi untuk membangun perekonomian Indonesia dari piramida paling bawah dan memberdayakan sektor informal melalui akses terhadap layanan keuangan, termasuk untuk para musisi jalanan," tambahnya.

 

1. Kolaborasi Inovatif

Ridho Slank juga menyambut baik kolaborasi inovatif ini. Menurutnya, para musisi jalanan akan mendapatkan banyak keuntungan dan bisa membuka ruang lebih besar mereka dalam berkarya.

"Industri musik bukan dari atas ke bawah, justru ini bisa jadi dari bawah ke atas. Ngga menutup kemungkinan kalo musisi yang udah ada di industri bakal seperti ini," tutur Ridho.

2. Apresiasi Musisi Jalanan

Pria bernama lengkap Mohammad Ridwan Hafiedz ini juga mengakui dengan adanya metode ini banyak orang bisa lebih mengapresiasi para musisi jalanan. Sistemnya pun mudah asal mengerti cara penggunaannya, menurut pria berusia 45 tahun tersebut.

"Sama kaya merchant kan. Misal gua sebagai toko, kalo lu suka sama gua tinggal bayar kan. Kaya misal gua ke tukang cukur, abis cukur pake QR code buat bayar. Ini juga ngga ada minimal bayarnya berapa," ucap Ridho.

"Yang penting sistemnya kuat dan mereka tau gimana cara pakenya. Jadi sebenernya masalah teknologi aja, kalo udah kenal teknologi pasti bisa kita kerjain juga," imbuhnya.

(kpl/apt/CDP)


REKOMENDASI
TRENDING