Maknai Hari Kartini, Yura Yunita Inginkan Perempuan Lebih Berani

Minggu, 23 April 2017 13:45 Penulis: Subi Akto
Maknai Hari Kartini, Yura Yunita Inginkan Perempuan Lebih Berani Yura Yunita © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Jalani kehidupan sebagai seorang selebriti memang akan dihadapkan dengan jadwal dan kesibukan yang padat. Karena hal ini juga para artis harus pandai untuk membagi waktu antara karir dan juga kehidupan pribadi. Yura Yunita salah satu penyanyi muda berbakat tanah air berbagi soal disiplin membagi waktu.

"Kalo pembagian waktu Alhamdulillah Yura dari kecil emang biasa disiplin bagi waktu antara belajar, karir dan kehidupan pribadi. Jadi kalo sekarang gak sulit," ungkap Yura saat ditemui di bilangan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

Mengingat tanggal 21 April merupakan hari Kartini, penyanyi cantik berusia 25 tahun ini juga memberikan sebuah pesan kepada wanita di Indonesia. Yura ingin agar para perempuan bisa percaya diri dan berani untuk bersuara menunjukkan kemampuan dan juga karyanya.

Yura Yunita beri pesan kepada perempuan Indonesia untuk lebih berani. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoYura Yunita beri pesan kepada perempuan Indonesia untuk lebih berani. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Tapi disela kesibukan aku sebagai musisi yang mandiri banget, tapi satu sisi sebagai wanita harus mikirin nanti gimana harus pinter masak blablabla. Jadi lagi persiapan, lagi suka masak juga. Pesen aku buat perempuan-perempuan Indonesia sih harus banget pede sebagai perempuan untuk bisa berani bersuara menunjukkan karyanya," jelasnya.

Sosok Kartini memang merupakan peran penting dalam kehidupan perempuan di Indonesia. Karena beliau juga, para perempuan di masa sekarang ini memiliki kesempatan yang setara dan sama dengan para pria. Merasakan hal ini, Yura memaknai sosok Kartini sebagai panutan untuk dirinya dan perempuan di tanah air.

"Kartini itu bener-bener jadi sosok panutan apalagi untuk perempuan Indonesia untuk lebih struggle, mandiri, lebih bisa speak up terhadap apa yang mereka ingini. Jadi menurut aku sih sekarang pesen-nya jadi perempuan yang lebih berani lagi sih dan berdedikasi sama apa yang kita percaya dan apa yang kita inginkan," pungkas Yura.

(kpl/far/ssm)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING