Maknai Kemerdekaan, Lewat Pencarian #SosokMerdeka

Selasa, 12 Agustus 2014 11:44 Penulis: Dewi Ratna
Maknai Kemerdekaan, Lewat Pencarian #SosokMerdeka Jumpa pers Sosok Merdeka @ KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Hampir 69 tahun Indonesia merebut kemerdekaannya, ternyata masih banyak rakyat kita yang 'terjajah'. Baik dari segi sistem yang tak bersahabat, atau gempuran pengaruh luar yang mengepung budaya bangsa.

Menjadi tugas bagi generasi sekarang untuk mengembalikan arti kemerdekaan dalam konteks masa kini yang nyata dan relevan. Terkait hal tersebut, Merdeka.com membuat program bertajuk #SosokMerdeka.

"Banyak sekali orang di Indonesia yang berhasil memerdekakan diri sendiri tanpa dibantu banyak orang. Kisah dari sosok-sosok seperti itu yang harus kita share," tulis Steve Christian selaku CEO Kapanlagi Network lewat rilisnya.

Bukan hanya itu saja! Dengan spirit yang sama, Merdeka.com juga mengajak masyarakat untuk saling berbagi dan mengapresiasi makna merdeka dalam keseharian melalui #KisahMerdeka. Seperti apakah itu?

"Sosok Merdeka adalah sosok pilihan dari pembaca. Merdeka bukan berarti bebas dari belenggu, tapi juga mampu memerdekakan diri dan sekitar," kata Didik Supriyanto, Pemred Merdeka.com saat jumpa pers di Artotel Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/8).

Didik Supriyanto, Pemred Merdeka.com @ KapanLagi.com®/Budy SantosoDidik Supriyanto, Pemred Merdeka.com @ KapanLagi.com®/Budy Santoso

Program #SosokMerdeka sendiri dimulai sejak tanggal 11-19 Agustus 2014 untuk melakukan submission. Setelah itu mereka yang terpilih akan dikurasi sehingga terdapat 20 calon. Nantinya akan ada pemenang yang dipilih melalui tahap penjurian dan favorit dengan jumlah voting terbanyak.

Terdapat 9 juri yang didapuk untuk memilih para nominasi yang dianggap paling #SosokMerdeka. Mereka adalah, Whulandary Herman (Putri Indonesia 2013), Iwet Ramadhan (Broadcaster), Yoris Sebastian (Creativepreneur), Ronal dan Tike (public figure), Nila Tanzil (founder Taman Bacaan Pelangi), Mardi Wu (Presiden direktur PT Nutrifood Indonesia), A Fuady (Novelis), Daniel Mananta (presenter, enterpreneur), dan Didik Supriyanto (Pemred Merdeka.com).

(kpl/tov/dew)

Editor:

Dewi Ratna


REKOMENDASI
TRENDING