Manoj Punjabi 'Rela' DI BAWAH LINDUNGAN KA'BAH Merugi

Selasa, 22 Maret 2011 19:15 Penulis: Riswinanti Permatasari
Manoj Punjabi 'Rela' DI BAWAH LINDUNGAN KA'BAH Merugi Manoj Punjabi Foto: Ruswanto
Kapanlagi.com - Menjelang dirilis di layar kaca, film yang diadaptasi dari karya sastrawan sekaligus ulama, Buya Hamka ini telah gencar dipromosikan. Namun siapa sangka bahwa film DI BAWAH LINDUNGAN KA”BAH ternyata merugi. Namun Manoj Punjabi, produser film ini mengaku puas dengan film ini.

“Bikin film nuansa religi, saya dapat kepuasan batin yang luar biasa, nggak ada nilainya. Setelah film sukses, sebagai non-muslim saya bangga. Kalau hitungannya duit, saya rugi, karena saya butuh dua juta penonton. Di sini 80 persen adalah muslim, dan saya bangga dengan keberhasilan film ini,” ungkap Manoj Punjabi saat ditemui di kantor MD entertainment, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (16/3) kemarin.

Sejak awal pembuatan film ini, Manoj mengakui bahwa penggarapan film ini bakal berat. Namun dirinya beserta seluruh kru yang terlibat tetap optimis, sehingga film ini akhirnya bisa diselesaikan.

“Dari awal pembuatan film ini, April 2008, kami mendapatkan banyak cobaan. Bagi saya, film ini seperti topan yang sangat besar. Tapi dengan tim yang kuat, visi saya, apa yang saya mau mudah-mudahan tercapai. Saya optimis, we can do it. Motivasi saya adalah, selain membuat film yang bagus, tapi ada moral value yang sangat kuat. Saya lihat ini jarang ada yang punya,” papar produser yang sebelumnya juga memproduksi film AYAT-AYAT CINTA ini.

Manoj juga mengungkapkan bahwa film DALAM LINDUNGAN KA'BAH mengalami all out karena membengkaknya biaya untuk kostum. Menurut Manoj, biaya untuk menyediakan kostum saja cukup untuk memproduksi satu film horor.    

(kpl/ato/ris)


REKOMENDASI
TRENDING