Mantap Menikah, Audy dan Iko Ikut Konseling

Senin, 18 Juni 2012 20:00 Penulis:
Mantap Menikah, Audy dan Iko Ikut Konseling Audy - Iko @ Foto: KapanLagi.com«
Kapanlagi.com - Demi menjaga kualitas dan prinsip dalam rumah tangga, sejatinya calon pasangan suami istri harus saling mengenal dan memahami karakter dan sifat pasangannya. Tujuannya yang pasti, menghindari masalah yang berujung pada perceraian.

Salah satu cara yang baik adalah dengan mengikuti konseling pra nikah. Cara ini diikuti pula oleh calon pasangan menikah, Iko Uwaisádan Audy Item. Setelah resmi mendaftarkan pernikahan mereka ke KUA Kebayoran Baru, Audyádan Ikoájuga mengikuti konseling pernikahan.

"Iya, keduanya sudah datang Sabtu (16/6 red.) kemarin, dan mereka siap untuk pernikahan dan atas dasar agama, prinsipnya sama dengan semua orang," papar TB Zamroni, selaku Kepala KUA tempat Audy dan Iko mendaftarkan pernikahan mereka, Senin (18/6).

Pasangan yang sebelumnya sempat terlibat cerita cinta kontroversi ini, dihimbau oleh Zamroni agar bisa memiliki komitmen menikah yang dapat dijalankan oleh keduanya. "Menjaga pernikahan adalah suatu yang penting, orang yang memberi masukan dari orang tua, tapi kalau kedua mempunyai komitmen pasti bisa mempertahankan rumah tangga," lanjutnya.

Tak jarang, pasangan suami istri menemui jalan buntu ketika menghadapi masalah dalam rumah tangga, yang akhirnya berujung pada perpisahan. Hal ini sangat diwanti wanti oleh Zamroni kepada pasangan Ikoádan Audy.

Namun, ia mengaku hanya bisa memberi kiat kiat saja, karena Audyádan Ikoálah yang menjalaninya kelak. "Tentunya kesanggupan mereka datang ke sini itu sudah membuktikan kedua mempelai sudah siap menikah, kami hanya memberikan kiat mempertahankan rumah tangga," tuturnya.

(kpl/ben/gum/dew)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING