Marak Wanita Kena Kanker, Ade Fitrie Lakukan Aksi Ini

Selasa, 31 Januari 2017 09:50 Penulis: Ayu Srikhandi
Marak Wanita Kena Kanker, Ade Fitrie Lakukan Aksi Ini Ade Fitrie ©KapanLagi.com/Abbas Adi Nugroho

Kapanlagi.com - Belakangan isu penyakit kanker pada wanita semakin ramai diperbincangkan setelah banyak selebriti divonis. Sebut saja Julia Perez, Ria Irawan sampai Yana Zein yang baru saja bertolak ke China demi pengobatan.

Hal ini tentu saja mengundang perhatian Ade Fitrie sebagai sesama public figure. Bersama Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA), menyasak segmen semua lapisan masyarakat, ia berusaha menyadarkan pentingnya menjauhi penyakit tersebut.

Ade Fitrie mengajak wanita untuk lebih menjaga kesehatan. ©KapanLagi.com/Abbas Adi NugrohoAde Fitrie mengajak wanita untuk lebih menjaga kesehatan. ©KapanLagi.com/Abbas Adi Nugroho

"Kami punya misi menyadarkan kaum perempuan dan anak-anak untuk menjaga kesehatan. Pasalnya sekarang ini kanker dan HIV mendominasi penyakit serius di Indonesia," kata Ade selaku Ketua Umum YPPA saat ditemui di kawasan Kalimulya, Depok, pekan lalu.

Program yang dijalankan Ade memang tampak sederhana seperti zumba bersama disusul cek kesehatan. Selain mengajak berolahraga, ia membawa beberapa pengacara untuk terlibat, yang mana nantinya mereka akan memberi pelayanan hukum secara cuma-cuma.

Jadi ketua umum YPPA, Ade Fitrie ajak para wanita hidup sehat dan juga berikan jaminan hukum untuk para wanita. ©KapanLagi.com/Abbas Adi NugrohoJadi ketua umum YPPA, Ade Fitrie ajak para wanita hidup sehat dan juga berikan jaminan hukum untuk para wanita. ©KapanLagi.com/Abbas Adi Nugroho

"Kesehatan, pendidikan dan jaminan hukum menjadi fokus dan konsentrasi di sini. Saya ingin teman-teman membangun jiwa sosial tinggi untuk masyarakat, tidak sekadar jadi follower," imbuhnya.

Atas aksinya memerangi penyakit tersebut, pemain sinetron Raden Kian Santang itu berharap ke depan banyak perempuan dan anak-anak bisa menularkan program yang ada. "Karena mereka bagian penting bagi generasi masa depan Indonesia," tegas dia.

(kpl/abs/jje)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING