Maraton, Cara Dimas Seto Inspirasi Banyak Orang untuk Hidup Sehat

Senin, 20 Februari 2017 00:01 Penulis: Dwi Ariyani
Maraton, Cara Dimas Seto Inspirasi Banyak Orang untuk Hidup Sehat ©instagram.com/dimasseto_1

Kapanlagi.com - Nama Dimas Seto pasti udah nggak asing lagi nih buat pecinta dunia hiburan Indonesia. Cowok yang populer lewat beberapa film layar lebar seperti PESAN DARI SURGA dan SELAMANYA ini emang udah cukup lama nggak terdengar kabarnya. Apa aja sih kesibukan yang lagi dijalani aktor ini? 

Ternyata, suami Dhini Aminarti tersebut lagi menekuni kegiatan barunya, yaitu lari! Cowok 37 tahun itu sudah memulai hobi menyenangkan itu sejak tahun 2014. Tak cuma ingin memperoleh manfaat bagi diri sendiri, ia pun ingin menebarkan inspirasi baik tersebut pada banyak orang.

Nggak tanggung-tanggung, kategori yang dipilih oleh Dimas adalah maraton. Cabang ini ternyata udah dilakukan pertama kali sejak awal tahun 2015. Nggak pernah kepikiran juga sih sebelumnya buat menekuni maraton. Awalnya, cuma iseng-iseng saja mengikuti berbagai event lari. Mulai dari 5 km, 10 km, dan 21 km. Peningkatan pencapaian seperti itu menantangnya untuk menjajal maraton yang jaraknya sampai 42,195 km.

© Instagram.com/dimasseto_1© Instagram.com/dimasseto_1

Beberapa event lari maraton dalam dan luar negeri pun pernah diikuti oleh pria yang mengawali karier sebagai model tersebut. Kini Dimas Seto sedang berupaya keras mempersiapkan diri mengikuti salah satu maraton yang paling diminati oleh pelari Indonesia, yaitu Tokyo Marathon.

Dijadwalkan ia akan berangkat ke Jepang pada tanggal 26 Februari 2017 nanti. Mengingat catatan yang diperoleh sebelumnya kurang baik, kali ini Dimas tengah menjalani program pelatihan khusus bersama Pocari Sweat Sport Science. Nggak sendirian, ada juga pelari lainnya yang menemani perjuangan Dimas menuju Tokyo Marathon ini, yaitu Melanie Putria (Puteri Indonesia 2002), dan dua pelari profesional, Agus Prayogo (pemenang medali emas SEA GAMES) & Asma Bara (Pemenang Jakarta Marathon 2015).

© Instagram.com/dimasseto_1© Instagram.com/dimasseto_1

Selama kurang-lebih tiga bulan, Dimas Seto mengikuti program dari Pocari Sweat Sport Science. Ia menceritakan dalam program ini banyak expert yang terlibat, mulai dari bidang Sport Medicine, Sport Physiology, Sport Nutrition, dan Psychology.

Dari berbagai pertemuannya dengan para expert, Dimas berhasil mendapat berbagai pengetahuan baru untuk menyempurnakan performa larinya. Salah satu yang terpenting adalah bahwa ternyata hidrasi menjadi faktor penting buat menunjang performa atlet. Soalnya, waktu lagi lari, tubuh bisa kehilangan banyak cairan berupa air dan ION lewat keringat yang keluar. Dan bila tidak segera digantikan ternyata dapat berakibat fatal seperti pingsan dan heat stroke.

Penasaran gimana perjuangan Dimas Seto bersama Melanie, Agus & Bara menuju marathon internasional? Ikuti terus sport documentary bernama BORN TO SWEAT di www.pocarisweatsportscience.id.

(adv/zki/wur)


REKOMENDASI
TRENDING