SELEBRITI

Mayang, Roy Kiyoshi Hingga Nobu Ikut Terapi Metode Doa Trto Efektif untuk Atasi Stress Akibat Trauma

Rabu, 12 Januari 2022 17:28 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Mayang, Roy Kiyoshi Hingga Nobu Ikut Terapi Metode Doa Trto © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kekerasan fisik dan psikis di masa tertentu bisa berdampak negatif bagi siapapun, termasuk kalangan selebritis. Kebanyakan selebritis mengalami trauma akibat mendapat bully-an dari netizen.

Untuk menenangkan hati dan pikiran, sejumlah selebritis yang pernah mengalami masalah mental akibat dibully di sosial media menjalani terapi mental bersama Coach Rheo lewat metode DOA TRTO (Divine Oracular Assistance-Tension Releasing Therapy Online).

Mereka adalah Michael Yukinobu alias Nobu, Mayang, Chika, Barbie Kumalasari, hingga Roy Kiyoshi.

"Biasanya kekerasan verbal itu nempel dengan kekerasan psikologis atau psikis. Misalnya karena diejek terus-terusan akhirnya psikologisnya terganggu," kata Coach Rheo di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (12/1/2022).

1. Berdampak Baik

Menjalani terapi bersama Coach Rheo berdampak baik bagi Michael Yukinobu alias Nobu. Diketahui, Nobu sempat mengalami depresi akibat kasus video syur 19 detik bersama Gisella Anastasia. Sejak kasus itu, ia mengalami depresi hingga stres akibat bully-an dari netizen.

"DOA ini yang dilakukan oleh Coach Rheo. Aku dikenalin sama Coach Rheo sama mbak Lee Sachi, itu dia bilang ada teman yang bisa membantu dan aku juga nggak nyangka. Ini pertama kali buat aku ini terapi tuh buat aku sangat sangat di luar pikiran kita," kata Nobu.

 

2. Beban Mental

Tak cuma itu, Nobu juga mengalami beban mental yang kuat dan kerugian yang sangat besar dalam pekerjaannya.

"Kalau (trauma) untuk sekarang, asli nggak ada. Sudah hilang. Kemarin itu, misalnya kalau aku jalan ke luar, ke tempat publik, aku masih suka merasa malu, terus takut. Terus kebanyakan rekan-rekan kerja jadi menahan untuk bekerjasama," katanya.

 

3. Sempat Tak Percaya

Awalnya, Nobu tidak percaya kalau terapi ini bisa membuat dirinya lebih tenang. Namun, begitu ia coba terapi tersebut bisa membuatnya lebih tenang.

"Ibaratnya ini kayak bullshit banget sih. Tapi setelah untuk melakukan terapi DOA ini Lebih berani istilahnya di dalam kehidupan aku yang ke depannya," tutup Nobu.

 


REKOMENDASI
TRENDING