SELEBRITI

Koleksi 200 Spirit Doll, Boneka Arwah Roy Kiyoshi Ada yang Bergerak Sendiri?

Kamis, 13 Januari 2022 12:12

Roy Kiyoshi koleksi 200 spirit doll © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Fenomena spirit doll atau boneka arwah ramai diperbincangkan publik sejak satu bulan belakangan ini. Yang bikin viral lagi, fenomena boneka arwah juga digandrungi sejumlah artis.

Terkait fenomena tersebut, Roy Kiyoshi yang juga mempunyai boneka arwah buka suara. Laki-laki 34 tahun itu mengaku, bukan hanya memiliki, tetapi ia juga mengoleksi boneka arwah tersebut.

"Boneka ini kan lagi nge-tren ya, tapi for your info aku enggak mengorangkan boneka, aku cuma sebagai pengoleksi saja," kata Roy Kiyoshi di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (12/1/2022).

"Kalau boneka arwah kan ada koleksi, sensasi dan obsesi ya. Kalau aku cuma untuk koleksi saja enggak yang dibopong-bopong ke mall ke bioskop gitu apalagi boneka itu dijadiin ikon di bisnis, aku sih enggak," tambah Roy Kiyoshi.

1. Sudah Lama Koleksi Boneka

Roy Kiyoshi bukanlah artis baru yang mempunyai boneka arwah. Ia mengaku, mulai mempunyai dan mengoleksi boneka arwah sejak tahun 2015 silam. Jika dihitung, kini Roy Kiyoshi mempunyai 200 boneka arwah.

"Beberapa ada arwahnya beberapa enggak, karena aku enggak mau isi itu, koleksi boneka aku sudah ada 200 lebih, sudah berapa lama ya aku punya boneka kayaknya 2015," katanya.

2. Ada yang Bisa Bergerak Sendiri

Roy menjelaskan dari ratusan boneka yang ia koleksi dikabarkan bisa bergerak sendiri. Namun, hal itu tidak dilihat oleh Roy sendiri, melainkan Asisten Rumah Tangganya. Dari pengakuan ART-nya, boneka arwah yang dikoleksi Roy Kiyoshi bisa bergerak bahkan menampakkan diri.

"Kata asisten rumah tangga aku itu boneka aku suka menampakkan diri tapi aku tidak mengamini itu. Makanya, asisten rumah tangga aku enggak ada yang awet sebulan dua bulan udah keluar. Iya bergerak, bayangan tapi menurut aku enggak mungkin sih," kata Roy Kiyoshi.

3. Tentang Fenomena Boneka Arwah

Akhir-akhir ini fenomena boneka arwah viral di sosial media. Bahkan sejak fenomena itu muncul, tidak sedikit orang yang merawat boneka tersebut seperti bayi manusia. Bahkan, ada juga orang yang menganggap boneka tersebut bisa membawa keberuntungan.

"Ada orang yang bonekanya diorangin, ada juga yang dibuat ajang untuk meminta sesuatu. Sebenernya enggak boleh ya jatuhnya musyrik. Boneka kan harusnya buat lucu-lucuan saja, buat hobi tapi kalau dianggap sebagai orang atau Tuhan itu buat aku salah ya.

"Tapi aku enggak mau nyinggung publik figur lain yang punya boneka ya itu terserah persepsi masing-masing," kata Roy Kiyoshi. Jadi menurut aku kayaknya enggak bagus juga kalau misalnya diorangin gitu, aku punya banyak boneka tapi enggak gitu banget sih," tutup Roy Kiyoshi.

4. Artis Pemilik Spirit Doll

Selain Roy Kiyoshi, sejumlah artis seperti Ivan Gunawan dan Celine Evangelista juga mengikuti tren spirit doll ini. Beberapa bahkan terang-terangan menunjukkan pada netizen bahwa mereka memperlakukan boneka tersebut bak orang tua yang menyayangi anaknya.

5. Koleksi Tertata Rapi

Koleksi boneka Roy Kiyoshi ini pernah ditunjukkannya dalam vlog house tour bareng Boy William. Bisa terlihat boneka dengan beragam bentuk dan ukuran dikumpulkan jadi satu dalam sebuah kamar dan ditata rapi berjajar di rak setinggi langit-langit ruangan. Bikin merinding nggak sih, KLovers?


REKOMENDASI
TRENDING