Mediasi Gagal, Rumah Tangga Abdee Slank di Ujung Tanduk

Selasa, 27 Februari 2018 00:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Mediasi Gagal, Rumah Tangga Abdee Slank di Ujung Tanduk Abdee Slank / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Selama ini terlihat adem ayem, ternyata rumah tangga Abdee Slank tengah diterpa prahara dan kini berada di ujung tanduk. Sang gitaris disebut telah mengajukan permohonan cerai sejak Oktober 2017 kemarin atas istrinya, Anita Dewi Farida.

Beberapa proses sidang sudah dilakukan, mulai pembacaan permohonan,  jawaban, kemudian replik dan hari ini, Senin (26/2) agenda duplik. Sayangnya hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti apa alasan Abdee untuk menceraikan istrinya.

"Itu (alasan cerai) ada dalam materi, yang jelas ini perkaranya adalah permohonan cerai talak yang diajukan oleh suami. Masalah di dalamnya tidak bisa kami sampaikan secara formal," ujar Jarkasih, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, ditemui Senin (26/2).

Mediasi Abdee dan istri gagal / Credit: KapanLagi - Bayu HerdiantoMediasi Abdee dan istri gagal / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Sebelumnya, Abdee dan Anita telah menjalani proses mediasi. Namun kala itu tidak ada kata sepakat damai yang keluar, sehingga proses perceraian pun dilanjutkan. Abdee disebut cuma mengajukan gugatan cerai, tanpa permintaan hak asuh anak maupun harta gono-gini.

"Keduanya hadir (mediasi) namun tidak bersamaan waktunya. Karena perkara ini dilanjutkan, berarti mediasi kemarin itu tidak mencapai perdamaian. Sistem mediasi kan ada yang namanya kaukus ya, jadi dipanggil satu-satu, diminta apa pendapatnya, bagaimana keinginannya. Baru nanti disatukan, dibuatlah garis tengahnya untuk mencapai perdamaian," sambungnya.

Anita disebut selalu hadir pada setiap persidangan yang berlangsung. Sementara itu, Abdee di sisi lain hanya diwakilkan oleh pengacaranya. Namun pada proses mediasi kemarin, keduanya datang, meski tak bertemu karena waktunya berselisihan.

(kpl/abs/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING