SELEBRITI

Melly Goeslaw, Giring Ganesha dan Pinkan Mambo Jadi Juri Audisi Online Pop Academy Indosiar

Sabtu, 08 Agustus 2020 08:00

Melly Goeslaw, Giring Ganesha dan Pinkan Mambo / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Setelah melahirkan berbagai bintang dangdut lewat ajang Dangdut Academy (DA) dan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar kini tengah fokus mencari bakat-bakat baru dalam genre musik pop lewat ajang bertajuk Pop Academy. Pendaftarannya dibuka sejak 7 Agustus hingga 28 Agustus 2020 mendatang.

Sementara itu, proses audisinya bakal mulai dilakukan per hari ini, Sabtu (8/8) dan tayang secara LIVE eksklusif di vidio.com pukul 15.00 WIB. Para peserta nantinya bakal berlomba untuk menampilkan kemampuan terbaiknya dalam bidang tarik suara di hadapan para juri.

Let's Vote! Dukung Idola Kalian Dengan Cara Klik di Sini!

1. 3 Juri Audisi Online Pop Academy

Para juri yang dipilh pun adalah para musisi top dari industri musik pop Tanah Air. Mereka antara lain Giring Ganesha, Pinkan Mambo dan Melly Goeslaw.

Ketiga juri ini bakal memegang hak mutlak untuk menentukan apakah para peserta audisi nantinya berhak mengikuti ajang Pop Academy. Audisi online-nya sendiri bakal dilangsungkan mulai 8 Agustus hingga 30 Agustus mendatang setiap Hari Sabtu dan Minggu.

2. Persyaratan Dasar Pendaftaran

Adapun beberapa persyaratan yang harus kalian catat baik-baik jika ingin mendaftar di Pop Academy:

1. Peserta Pop Academy haruslah warga negara Indonesia.
2. Pria/wanita usia 14-25 tahun (per Agustus 2020).
3. Memiliki kemampuan bernyanyi lagu pop.
4. Memiliki pengalaman tampil di panggung hiburan.

3. Langkah-Langkah Pendaftaran Online

Jika persyaratan dasar di atas sudah terpenuhi, kalian bisa langsung masuk ke situs POP ACADEMY dan klik tombol daftar. Setelahnya, kalian akan masuk ke halaman pengisian form data diri atau biodata.

Next, kalian harus mengunggah beberapa dokumen foto:

1. KTP/SIM/Akta Kelahiran/Kartu Pelajar yang masih berlaku
2. Foto close up
3. Foto full body

Ketiga foto tersebut harus diungah dalam format JPEG/PNG dengan ukuran maksimal 5 MB.

4. Mengirimkan Video Rekaman Nyanyi

Langkah terakhir, kalian harus mengirimkan 2 video rekaman ketika menyanyikan lagu pop secara solo, baik lagu Berbahasa Indonesia maupun Inggris. Video pertama adalah lagu pop slowbeat, sementara video kedua lagu pop upbeat (urutan tidak ditentukan). Durasi per videonya antara 3 sampai 5 menit.

Perlu dicatat jika kalian boleh menggunakan minus one atau diiringi 1 alat musik. Namun, suara vokal kalian harus lebih keras dari volume minus one atau alat musik tesebut. Sementara video yang kalian kirim tidak boleh diedit atau di-mixxing, baik dari visual maupun audionya.

Dan yang tak kalah penting, calon peserta tidak boleh terikat kontrak dengan label / perusahaan rekaman / artis manajemen. Nantinya, kalian juga harus bersedia mengikuti kompetisi ini hingga berakhir.

Pendaftaran online ini dibuka mulai 7 Agustus 2020 dan ditutup pada 28 Agustus 2020 pukul 24.00. Jadi jangan sampai ketinggalan dan selamat mencoba!


REKOMENDASI
TRENDING