SELEBRITI

Mendekam di Penjara Kala Hamil Besar, Mantan ART Nindy Ayunda Minta Maaf Karena Banyak Salah

Selasa, 29 Maret 2022 23:30

Nindy Ayunda © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Lia Karyati kini tengah mendekam di Rutan Pondok Bambu akibat melakukan dugaan tindakan kekerasan terhadap anak Nindy Ayunda, Akifa Dhinara Parasady Harsono. Atas perbuatannya itu, asisten rumah tangga Nindy ini meminta maaf.

Permintaan maaf itu ia sampaikan dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2022). Menurutnya, ia hanya melakukan itu agar anak Nindy mau makan.

"Maafin Lia Bu selama ini Lia kerja sama ibu banyak salah yang kemarin Lia lakukan sama adik tak ada niat sedikit apa pun untuk mencelakakan adik. Lia cuman ingin adik itu mau makan," kata Lia Karyati dalam sidang.

1. Tidak Dimaafkan

Namun permintaan maaf Lia Karyati tidak diterima oleh Nindy Ayunda. Artis 33 tahun itu merasa sakit hati melihat putri tercintanya itu telah dianiaya oleh asisten rumah tangganya tersebut.

Perbuatan Lia terbongkar ketika Nindy melihat kamera pengawas anaknya. Nindy mengaku tak sanggup melihat Akifa yang baru berusia 5 tahun mendapat perlakuan kasar dari Lia Karyati.

2. Pernyataan Nindy

"Ya Lia harus tau sebab akibat perbuatan yang dilakukan di luar. Tidak bisa melakukan sangat tidak sepantasnya. Itu pun saya juga belum tau maafkan atau tidak untuk saya. Apalagi karena urusan anak saya pasti ya tidak semudah itu ya,"  kata Nindy Ayunda.

3. Hamil Besar

Usai sidang, kuasa hukum Lia Karyati, Fahmi Bachmid mengungkapkan kondisi kliennya yang berada di dalam penjara tengah hamil besar. Dia menyebut Lia hanya memenuhi permintaan Nindy jika anaknya tidak mau makan.

"Mbak Lia ditahan sejak tiga bulan lalu, sekarang kondisi dia sedang hamil 8 bulan. Dia sekarang di Rutan Pondok Bambu, kasihan sekali dia. Dia ditugasi untuk menjaga anak-anaknya Nindy," kata Fahmi.

"Disuruh kasih makan anak-anaknya, kalau anaknya dia enggak mau makan, katanya harus dipaksa. Begitu klien saya menjalankan tugasnya sesuai yang diperintahkan kok malah dilaporin," tutup Fahmi.

4. Kasus Nindy dan ART

Lia diketahui telah melakukan kekerasan ke putri bungsu Nindy Ayunda yang bernama Akifa pada Juni 2021. Saat itu, beredar rekaman CCTV saat Lia diduga menarik tangan dan memukul kepala Akifa.

Kemudian, buntut kejadian tersebut, Nindy Ayunda melaporkan Lia Karyati atas dugaan kekerasan. Lia kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

(kpl/far/phi)


REKOMENDASI
TRENDING