Mengenal Mutiara Annisa, Gadis Manis Putri Anies Baswedan

Senin, 09 Januari 2017 22:30 Penulis: Iwan Tantomi
Mengenal Mutiara Annisa, Gadis Manis Putri Anies Baswedan © instagram/mutiarabaswedan

Kapanlagi.com - Kalian tentu tahu dengan Anies Baswedan bukan? Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Kabinet Kerja Presiden Jokowi ini memang cukup terkenal pesonanya.

Bukan saja perawakannya yang berkarisma, tetapi tuturnya yang santun dan berwawasan mencerminkan Anies sebagai sosok intelektual.

Rupanya hal tersebut juga menurun pada anak sulung dari sang calon gubernur DKI Jakarta, Mutiara Annisa Baswedan. Tia, begitu panggilan akrabnya dikenal sebagai gadis manis dengan prestasi menjulang.

Hal itu dibuktikannya saat mampu lulus seleksi tes AFS Exchange Program pertukaran pelajar 2014 silam. Gadis berambut keriting ini waktu itu menjalani pertukaran pelajar di Denmark selama setahun.

Meski begitu, gadis berlesung pipit ini sempat tak lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016. Menurut Anies Baswedan, kegagalan putri satu-satunya tersebut dikarenakan perbedaan kurikulum selama pertukaran pelajar di Denmark.

Namun, Tia kembali ikut seleksi SBMPTN dan Mandiri hingga akhirnya sekarang berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI). Hal tersebut sesuai dengan mimpinya unyuk bekerja di bidang corporate law atau international law.

Kendati demikian, jangan berprasangka buruk, keberhasilan Tia karena campur tangan abahnya yang memang saat itu jadi Mendikbud lho, ya. Pak Anies mengaku tak pernah memberikan ‘jalan pintas’ untuk putrinya. Begitu juga dengan Tia, keberhasilannya murni karena kerja keras belajar dan bangkit dari kegagalan saat SNMPTN.

(kln/tmi)

Editor:

Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING