SELEBRITI

Menparekraf Sandiaga Uno Kenalkan Sang Putra Pada Bima S, Action Figure Karya Anak Bangsa

Jum'at, 18 Juni 2021 15:10 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Sandiaga Uno (Credit: instagram.com/sandiuno)

Kapanlagi.com - Action figure punya tempat tersendiri di hati para pecintanya. Seperti yang KLovers tahu, penggemar action figure ada banyak sekali. Hal itu menarik perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Tak heran kalau Sandiaga mulai mengenalkan putranya, Sulaiman, pada karakter-karakter mainan dan action figure karya anak bangsa. Salah satunya adalah karakter Bima S.

Ya, ia hadir bersama Sulaiman dalam peluncuran Bima S Toys di kawasan kompleks MNC Studios, Jakarta Barat, Rabu (16/6/2021). Ia pun kembali terkenang pada masa kecil yang mengidolakan superhero dan mulai ingin mengoleksi action figure.

1. Kenang Masa Kecil

“Sore tadi, saya mengajak Sulaiman dalam acara peluncuran BIMA-S Toys yang diselenggarakan oleh MNC. Mungkin ada yang masih ingat, ketika masih kecil dahulu, Satria Baja Hitam, Ultraman, Superman adalah super hero yang kita gemari. Kemudian, kita meminta untuk dibelikan mainan, baju dan poster yang berhubungan dengan super hero tersebut," tulisnya.

"Yang menjadi perhatian Kemenparekraf, bukan hanya film sebagai produk kreatif. Namun peluang turunannya yang bernilai ekonomi tinggi. Kami sangat mengapresiasi agenda ini, karena mendukung berkembangnya ekosistem ekonomi kreatif, tidak hanya mendorong banyak penciptaan lapangan kerja, tapi juga meningkatkan PDB ekonomi kreatif secara nasional,” ungkap Sandiaga yang hadir dengan mengajak sang istri juga, Nur Asia Uno.

2. Urutan ke-3 Dunia

Lebih lanjut, Sandiaga menjelaskan pada 2020 ekonomi kreatif Indonesia berada di urutan 3 dunia. Setelah Amerika Serikat dengan Hollywood-nya, dan Korea dengan K-Pop yang mendunia.

Menparekraf berharap, Bima S Toys bisa menginspirasi kekayaan intelektual (intellectual property) lainnya untuk mengembangkan animasi dan terus bergerak membentuk ekosistem. "Untuk memastikan kita jadi tuan rumah di negeri sendiri dan animasi-animasi kita bisa merajai dunia," tutur Sandiaga.


REKOMENDASI
TRENDING