SELEBRITI

Minimnya Support Suami Dian Sastro Terhadap Proses Penyembuhan Anak

Senin, 26 Agustus 2019 22:55 Penulis: Guntur Merdekawan

Dian Sastrowardoyo / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Dian Sastrowardoyo membocorkan sebuah rahasia yang cukup mengejutkan mengenai putranya yang bernama Shailendra. Putra sulung dari Dian itu rupanya pernah menunjukkan tanda-tanda sebagai pengidap autisme di usia dini, meski kini sudah sembuh total.

Bintang film ADA APA DENGAN CINTA itu tak menampik jika awalnya Ia sempat denial jika ada kelainan dalam diri Shailendra. Namun ketika kondisinya makin parah, Ia pun menemui dokter spesialis untuk memeriksakannya.

Berkaca pada pengalamannya, Dian pun menghimbau agar para orangtua segera mengambil tindakan cepat ketika melihat ada tanda-tanda sikap yang aneh pada anak. "Jangan ngukur ke tetangga, jangan ngukur ke temen atau saudara yang bukan ahli tapi langsung aja ke ahlinya. Karena memang jawaban dari ahli itu yang bisa diandalkan untuk menjadi dasar apakah kita perlu memberikan bantuan lebih untuk anak kita ataupun nggak," himbau wanita berusia 37 tahun itu ketika ditemui di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/8).

1. Minim Support dari Suami

Sang suami, Maulana Indraguna awalnya juga tidak percaya jika putranya menunjukkan tanda-tanda pengidap autisme. Bahkan setelah Dian memberikan terapi pengobatan untuk Shailendra, Indra masih sulit menerima kenyataan tersebut.

"Terus terang suami saya nggak support. Dia merasa anak kita nggak masalah dan saya kekeh aja sama insting ibu-ibu ya, kita kasih aja terapi itu dengan semua pengorbanannya. Tapi Alhamdulillah sekarang semuanya terbayar," sambung Dian.

"Jadi semua ternyata ada hasilnya. Anak saya sekarang sudah tidak begitu dan Alhamdulillah normal 100 persen berperilaku seperti anak normal lain. Dan itu saya lumayan sad story karena nggak semua anak ceritanya sesukses saya. Ada juga anak yang early intervension dan hasilnya nggak secepat saya," sambungnya.

2. Momen yang Ditunggu Dian Sastro

Masa-masa penyembuhan dari Shailendra begitu berat bagi Dian Sastro. Namun usahanya tak sia-sia, karena kini Ia bisa melihat buah hati tercinta berinteraksi secara normal sesuai usia anak-anak pada umumnya.

"Rasanya momen yang saya tunggu adalah saya bisa curhat-curhatan sama anak saya yang cowok. Kalau saya sedih dia bisa ikut sedih, dia bisa empati. Dan kalau dia di rumah dia bisa sama adiknya bersekongkol berdua, licik ngerjain bapak ibunya. Jadi dia kemampuan untuk bermain sama anak lainya itu adiknya sendiri itu bener-bener udah bonding banget. Jadi mereka berdua menjadi sahabat dan itu sesuatu yang enak banget dilihat," tutup Dian.


REKOMENDASI
TRENDING