Miss Filipina Dimahkotai Sebagai Miss ASEAN 2005

Senin, 21 Maret 2005 08:26 Penulis: Erlin
Kapanlagi.com - Kecerdasan, perilaku dan kecantikan yang dimiliki Miss Filipina 2004, Jhezarie Javier (23), membuatnya dinobatkan sebagai Miss ASEAN 2005 yang acara puncaknya digelar di Assembly Hall Balai Sidang Jakarta.

Jherie, panggilan akrabnya, berhasil menyisihkan tujuh gadis cantik lainnya dari tujuh negara anggota ASEAN yang menjadi peserta Miss ASEAN 2005 dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Sementara Indonesia yang diwakili Miss Indonesia 2005, Imelda Fransisca (22), menempati posisi runner up pertama, sedangkan untuk runner up kedua diraih oleh Miss Thailand, Panisa Chaikanarakkul (23).

Jherie yang juga terpilih sebagai Miss Natural Beauty itu nantinya akan menjadi Goodwill Ambassador ASEAN untuk mempromosikan pariwisata, perdagangan, dan investasi negara-negara anggota ASEAN ke sesama negara anggota ASEAN maupun ke seluruh dunia di berbagai kegiatan.

Dia juga mengaku siap untuk tinggal di Indonesia selama satu tahun sebagai konsekuensi dari terpilihnya dia sebagai Miss ASEAN 2005.

"Jakarta sudah menjadi rumah saya juga selain Filipina," ujar Jherie yang malam itu tampil anggun dan percaya diri dengan gaun malam berwarna biru laut.

Sementara bagi Imelda yang juga terpilih sebagai Miss Favorit, siapapun yang menjadi pemenang dalam kontes itu tidak menjadi masalah karena yang lebih penting adalah rasa persahabatan dan kerjasama yang terjalin selama dua minggu bersama tujuh finalis Miss ASEAN 2005 lainnya.

"Saya juga siap membantu Miss ASEAN dalam melaksanakan tugasnya, karena nantinya Miss ASEAN 2005 akan tinggal di Jakarta selama satu tahun. Yang lebih penting adalah bagaimana kerjasama dan persahabatan itu tercipta dengan lebih erat," kata Imelda.

(*/erl)

Editor:

Erlin


REKOMENDASI
TRENDING