Moluccas Luncurkan Album Baru

Selasa, 25 April 2006 11:04 Penulis: Editor KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Penantian trio penyanyi Pita, Naomi dan Maria yang tergabung dalam Moluccas akhirnya terjawab sudah. The Soul Princess dari Indonesia Timur ini menelurkan album baru.

Ini kali kedua bagi mereka setelah album SE (2001). Dan album US2U juga merupakan yang pertama pasca cabutnya Audrey. Masih tetap dibawah label CeePee Production, milik maestro master of ceremony Tantowi Yahya, Mollucas mengisyaratkan kembalinya mereka, sekaligus menyatakan bahwa mereka belum berakhir.

Proses kehadiran US2U ini sebenarnya sempat tertahan, karena faktor cover album. Pihak label mengkhawatirkan munculnya kontroversi di masyarakat saat album tersebut diluncurkan.

"Situasi dan kondisi Indonesia masih sensitif dengan adanya RUU APP, makanya kami berkompromi untuk mencari jalan keluar. Kami tidak ingin terjebak dalam isu yang menguras tenaga dan pikiran kami. Maka melalui diskusi yang cukup lama dan panjang. Akhirnya jadi juga, dan ini merupakan ide mereka juga," papar bos CeePee Production, Tantowi Yahya di Plaza Semanggi, Senin (24/4).

Sementara Milly 'Pita' Carin Loppies, Lea Naomi Risamasu dan Maria Da' Silva menyatakan bahwa mereka tak ingin album keduanya bermasalah seperti album yang terdahulu.

"Kami hanya takut nyerempet RUU yang sedang ramai dibicarakan, walau sebenarnya cover awal tersebut bagi kami tak begitu bermasalah. Tapi kami harus tetap berhati-hati," ujar Pita. Di cover awal, ketiganya difoto hanya mengenakan selimut yang menutup bahu. Dan terkesan, mereka tak mengenakan apa-apa.

Pada saat proses rekaman US2U ini, mereka juga sempat mengundang Audrey. Tapi Audrey tidak sempat datang dengan alasan sibuk.

"Bagi kami ini semacam proses ulang, paling tidak album ini merupakan bagian dari proses pencarian kami untuk dapat bertahan di industri musik tanah air," jelas Naomi.

Menurut mereka, setelah launcing album, akan diikuti dengan promo album di beberapa kota dengan fokus utama pulau Jawa, meskipun Molucass sendiri berharap tak hanya di pulau Jawa saja. "Mungkin ini hanya bagian dari strategi pemasaran pihak produser," kata Pita. Dan mereka juga berharap album ini dapat diterima oleh semua kalangan, khususnya anak muda.

(kl/ww)


REKOMENDASI
TRENDING