Mualaf, Kinaryosih Tak Paksakan Suami Untuk Jalankan Ibadah Puasa

Sabtu, 25 Juni 2016 11:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Mualaf, Kinaryosih Tak Paksakan Suami Untuk Jalankan Ibadah Puasa Kinaryosih/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com -

Kinaryosih dinikahi oleh kekasihnya Brett Steven Money pada 2011 silam. Lelaki asal Australia itu pun rela menjadi mualaf demi menikahi kekasih yang sudah 7 tahun dipacarinya itu.

Hingga 5 tahun berlalu menjadi seorang mualaf, Kinar ternyata tak ingin terlalu memaksa Brett untuk belajar agama Islam lebih dalam. Ia tak mau memaksakan beberapa kewajiban sebagai seorang Muslim, seperti menjalankan ibadah puasa.

"Suami puasa tapi jarang. Sekali-sekali aja karena aku nggak mau memaksakan," tuturnya saat ditemui di bilangan Salemba, Jakarta Timur, Kamis (23/6).

Masih cedera, Kinar habiskan Lebaran di Jakarta/©KapanLagi.com®/M. Akrom SukaryaMasih cedera, Kinar habiskan Lebaran di Jakarta/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

Begitu pula dengan caranya mendidik putra semata wayangnya, Steven Lee Money, yang kini berusia 4 tahun. "Dia masih kecil jadi kasih pendidikan anak sewajarnya aja sesuai usianya, dia kan masih umur 4 tahun, ajarin puasa dan salat Jumat," ungkapnya.

Sayang, Lebaran tahun ini Kinar dirundung musibah karena sedang dalam masa pemulihan usai mengalami patah kaki. "Lebaran di rumah aja. Ibu aku paling tua, jadi Lebaran di rumah, kalo mau keliling paling nebeng sama tante," jelasnya.

Kinar hanya menjalankan tradisi standar layaknya Muslim Indonesia. "Ngumpul aja karena ibuku paling tua, nggak ada sungkeman, paling salat Ied bareng, nyekar (ke makam) dan kumpul," ujarnya.

Bagi-bagi rezeki juga nggak ketinggalan dilakukan bintang UNTUK ANGELINE ini. "Pasti. (Budget) Nggak terlalu banyak jadi seberapa aja yang penting happy," tandasnya.

(kpl/far/tch)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING