Musik, Jadi Awal Mula Persahabatan Yura Yunita dan Reza Rahadian

Jum'at, 11 Mei 2018 22:30 Penulis: Natanael Sepaya
Musik, Jadi Awal Mula Persahabatan Yura Yunita dan Reza Rahadian Yura Yunita - Reza Rahadian © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu Yura Yunita dan Reza Rahadian pun resmi merilis single kolaborasi mereka yang berjudul Pekat. Meski memiliki background karir yang berbeda, namun mereka sama sekali tidak menemui kesulitan saat berkolaborasi dalam bermusik. Rupanya hal tersebut tak lepas dari persahabatan mereka yang memang dimulai dari dunia musik.

"Persahabatan kami berawal dari musik, kemudian tahap selanjutnya musik lagi ternyata, tahap selanjutnya lagi semoga film, Yura itu orangnya tulus dan enak punya partner kerja yang kalo saya lagi kesel atau bete saya bisa keluarin itu ke Yura ya udah udah jujur jadi saya gak perlu membentengi harus jaim lagi dan gimana-gimana jadi udah apa adanyalah," ujar Reza Rahadian, saat ditemui di La Moda Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jum'at (4/5).

"Iya betul (ketawa sama Reza)," sahut Yura Yunita.

Yura Yunita dan Reza Rahadian tak menepis jika musik jadi awal dimulainya persahabatan mereka © KapanLagi.com/Budy SantosoYura Yunita dan Reza Rahadian tak menepis jika musik jadi awal dimulainya persahabatan mereka © KapanLagi.com/Budy Santoso

Bahkan, Yura sendiri tidak menepis kemungkinan untuk dirinya membangun karir di dunia seni peran, sama seperti yang dijalani oleh Reza saat ini. Mengingat dirinya pernah beberapa kali mendapat tawaran untuk berakting, pelantun Cinta dan Rahasia itu pun mengungkapkan kalau dirinya kerap mendiskusikannya dengan Reza.

"Waktu itu kita punya perjanjian tidak tertulis di bawah ini, 'ajari aku nyanyi ya', kata Reza, 'aku ajarin kamu nyanyi, kamu ajarin aku akting', (aku jawab) 'oke’, bercanda deh. Tapi banyak kemaren-kemaren tawaran untuk main film, ada beberapa film Indonesia datang ke Yura sekitar 4 film, tapi setiap ada film itu aku curhatnya sama dia (Reza). Reza karena udah mateng di dunia ini jadi ikut milah-milih, bener-bener pilih cerita yang bagus," aku Yura.

Reza Rahadian ingin Yura Yunita bermain film yang matang dan punya cerita yang sesuai © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoReza Rahadian ingin Yura Yunita bermain film yang matang dan punya cerita yang sesuai © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Karena kesempatan untuk bernyanyi telah diberikan Yura, Reza pun mengungkapkan kalau ia ingin membantu sahabatnya mempersiapkan diri sebelum menerima tawaran bermain film. Yap, hal inilah yang kemudian membuat Reza cukup ketat dalam menseleksi tawaran film yang menghampiri Yura.

"Sama seperti ketika saya memutuskan untuk berduet dengan siapa. Itu penting kan, biar gak main-main. Jadi saya pengen banget ketika Yura nanti main dalam sebuah film, saya ingin Yura main dalam film yang produksinya bener-bener baik, ceritanya tepat buat Yura dan apa yang bisa dimaksimalin dari dalam dirinya dengan kapasitas suara yang dia punya. Nah itu mungkin kita nanti main film bareng, who knows? Kita gak pernah tau," pungkas Reza.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING