SELEBRITI

Mytha Lestari Belum Siap Punya Anak Kedua, Akui Sempat Depresi Postpartum

Minggu, 02 Mei 2021 19:20

Mytha Lestari © KapanLagi.com®/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Penyanyi Mytha Lestari mengungkapkan bahwa hingga saat ini dirinya belum siap untuk memiliki anak kedua. Alasannya karena sekarang ia masih memiliki banyak kekurangan menjadi seorang ibu untuk buah hatinya Mahatma Kala Maheswara yang kini berusia tiga tahun.

"Karena aku ngerasa bahwa punya Kala aja aku masih banyak kurangnya. (Punya) Kala ini sebenarnya aku lagi sekolah menjadi seorang ibu. Jadi aku mempelajari kekurangan dan pelajaran apa yang bisa aku dapat dari Kala dan tidak aku ulangi lagi di anak keduaku," ujar Mytha Lestari dalam acara HUT ASIMOR di Vidio.com, Jumat (30/4) lalu.

1. Harus Siap Mental

Pelantun Aku Cuma Punya Hati itu mengatakan masih terus banyak belajar untuk menjadi seorang ibu yang baik. Oleh karena itu dirinya harus siap mental dulu untuk menambah momongan.

"Jadi memang punya anak itu investment ya, investment lahir dan batin. Jadi aku lagi mempelajari bahwa gue ibu yang kayak gimana dan Kala baru masuk tahun ketiga. Menurut aku punya anak kedua ketiga atau berapapun itu tergantung sama kesiapan mental dan aku punya prinsip sendiri untuk menambah anak lagi," ungkap istri Barry Maheswara itu.

2. Sempat Stress Karena ASI Tak Keluar

Dalam kesempatan kali itu, Mytha Lestari pun sempat bercerita tentang pengalamannya ketika melahirkan Mahatma Kala Maheswara yang ternyata penuh perjuangan. Mulai dari melahirkan secara caesar dan ASI-nya sempat tidak keluar di tiga hari pertama hingga membuat dirinya stress.

"Tiga hari pertama ASI aku nggak keluar. Itu udah dipompa, dokter laktasi dua orang masuk, semua dicek ternyata normal. Ternyata gue yang stress, nggak keluar (ASI). Ditambah lagi ada tamu-tamu dari keluarga, terus anak saya nangis, dia bilang gini 'Aduh kasihan belum minum susu ya? Ibunya belum keluar ya susunya?'. Makanya gue kena PPD, Postpartum Depression. Itu gue sampai jedotin kepala ke tembok saking stressnya," pungkasnya.

Karena itu, untuk memberikan dukungan Mamsi dalam memberikan ASI eksklusif bagi buah hati, di Ulang Tahun ASIMOR ini digelar Festival 100% ASI for More di mana Mamsi dapat memiliki 100 item yang dapat meningkatkan perjalanan Mamsi untuk memberikan 100% ASI hanya dengan 100 rupiah di Dexa Medica Official Store.


REKOMENDASI
TRENDING