Nadya Mulya Ajari Anaknya Miliki Simpati Sosial Lewat Yayasan

Senin, 24 November 2014 17:25 Penulis: Arai Amelya
Nadya Mulya Ajari Anaknya Miliki Simpati Sosial Lewat Yayasan Nadya Mulya foto: Muhammad Altov/KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Memiliki sebuah yayasan sosial, membuat model sekaligus presenter Nadya Mulya harus berjuang keras. Wanita berusia 34 tahun itupun tidak segan untuk mencari donator sembari membawa proposal yayasan. Untunglah Nadya memiliki banyak klien yang bersedia membantu dirinya.

"Alhamdulilah semuanya baik untuk saya, yayasan, Kanaya (Tabitha) dan Aline (Adita). Member kita sekarang udah ada ratusan orang dan mereka aktif mencari juga. Kita lari di Bali Marathon 10 KM bareng indokasih.com dan berhasil mengumpulkan Rp 100 juta lebih dan semuanya untuk yayasan, tidak dibagi," jelas Nadya.

Ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (21/11), Nadya bersyukur bahwa keluarganya turut mendukung yayasan yang dia dirikan bersama Kanaya dan Aline ini. Istri dari Dastin Mirjaya Mudijana ini pun beruntung jika kedua buah hatinya, Nadine Andjanimulya Mudijana dan Nuala Andharamulya Mudijana sudah semakin besar sehingga telah paham.

"Anak-anak sudah besar jadi bisa ditinggal. Keluarga dukung dan yang paling besar nyumbang itu anak-anak dan teman anak-anak saya buat dibawa ke NTT bulan depan. Empati itu adalah hal yang penting dan harus diasah dari kecil. Hidup ini nggak seperti yang dijalani," jelas Nadya.

Runner-up Puteri Indonesia 2004 ini pun bercerita bahwa kedua anaknya pun terbiasa memberikan sumbangan saat ada uang berlebih. Bahkan anak pertamanya, Nadine, lebih berpikir panjang mengenai barang yang akan dia beli termasuk perayaan ulang tahun yang lebih dipilihnya untuk disumbangkan saja budgetnya.

"Kalau yayasan yang di Jakarta aku sering ajak anak ya. Mereka bantu juga dan saya ajak untuk memahami proses yayasan ini. Dengan ilmu yang visual ini, selain belajar ber-empati, mereka juga dapat hal yang penting," tutup Nadya.

(kpl/hen/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING