Naik Busway, Ario Bayu Malah Ditegur Ibu-Ibu

Jum'at, 19 Desember 2014 16:25 Penulis: Arai Amelya
Naik Busway, Ario Bayu Malah Ditegur Ibu-Ibu Ario Bayu ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Nama Ario Bayu di jagat film Indonesia memang sudah luar biasa. Dalam kurun waktu 10 tahun, pria berusia 29 tahun ini sudah membintangi 16 judul film. Lepas dari film, Ario sendiri juga punya banyak pengalaman luar biasa. Di mana pria asal Jawa Tengah ini pernah 11 tahun hidup di Selandia Baru.

Lama hidup di luar negeri yang mempunyai sistem transportasi lebih baik daripada di Indonesia, tak membuat Ario malas naik kendaraan umum. Bahkan aktor watak ini tak masalah kalau harus naik busway.

"Ya kalau mau cepat ke mana-mana naik ojek sih. Soal melindungi diri itu sebetulnya sama aja, mending dibawa santai deh," ungkap Ario yang dijumpai di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Selasa (16/12).

Bahkan Ario rupanya pernah mendapatkan pengalaman unik kala dirinya naik busway. Di mana dengan statusnya sebagai aktor, Ario harus rela ditegur oleh penumpang lain,

"Gue kan udah lama nggak naik busway, pas itu naik lagi dan gue langsung duduk aja di depan. Eh gue nggak tahu kalau tempat duduk di busway sekarang diatur cewek dan cowok gitu. Karena gue nggak ngerti, ada ibu-ibu yang negur, 'mas, sadar dong'. Terus gue perhatiin di bus itu ada empat orang dan kemudian mbak-mbak di depan bilang kalau tempat duduk cewek itu di depan dan cowok di belakang. Meski sepi, yang namanya peraturan ya peraturan," kisah Ario.

Meski ditegur, Ario pun tidak merasa sakit hati. Disinggung soal kendaraan umum yang rawan tindak kejahatan, Ario mengakui jika di manapun daerahnya, bersikap waspada dan hati-hati memang diperlukan.

(kpl/aal/aia)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING