SELEBRITI

Nama Fandom TXT Sama Dengan Tiffany Young, BigHit Entertainment Buka Suara

Selasa, 07 Mei 2019 13:28 Penulis: Gogor Subyakto

Tiffany Young - TXT. Credit: ELLE Taiwan - BigHit Entertainment

Kapanlagi.com - Belakangan ini, nama boy group baru TXT memang tengah ramai dikaitkan dengan senior mereka yakni Tiffany Young yang merupakan salah satu member dari grup legendaris Girls Generation.

Semua itu bermula saat BigHit Entertainment, agensi yang menaungi TXT, mengumumkan nama fandom untuk bintang terbaru mereka itu. 'YOUNG ONE' adalah sebutan yang dipilih oleh mereka.

Sayangnya, ternyata sebutan itu memang sudah dipakai duluan oleh Tiffany untuk para fans-nya. Karena kemiripan inilah dua bintang tersebut ramai jadi perbincangan. Setelah lama diam, kini BigHit buka suara.

 

1. Nama Fandom Sama

Pada tanggal 25 April 2019 lalu, TXT mengumumkan nama untuk fandom mereka yakni YOUNG ONE. Sebutan tersebut diperoleh dari diskusi bersama dengan komunitas fans selama kurang lebih dua minggu.

Namun, nama fandom tersebut ternyata memang sama dengan sebutan untuk fans Tiffany Young yakni Young One. Belakangan ini, member SNSD tersebut sedang promosi karir solo di Amerika, ia juga sempat menjelaskan arti nama fandom-nya yakni ayo bersama selamanya (kata Young juga diambil dari nama belakang-nya).

2. BigHit Buka Suara

Tahu soal persamaan ini, fans dari Tiffany memang berusaha mempertahankan nama mereka tersebut. Di sisi lain, penggemar TXT juga tak terima memiliki sebutan yang sama dengan fandom lain. Pihak mereka pun langsung menghubungi BigHit Entertainment lewat email.

Setelah lama tak memberikan penjelasan soal kejadian ini, agensi tersebut pun akhirnya buka suara pada hari Senin (6/5) kemarin.

"Halo, ini adalah manajer komunitas penggemar resmi TXT. Setelah nama klub penggemar resmi TXT diumumkan pada 25 April, kami baru sadar bahwa nama itu sedang digunakan oleh fandom dan klub penggemar artis lain," ungkap mereka.

"Dalam proses menentukan nama klub penggemar resmi, kesamaan dengan klub penggemar yang ada atau nama fandom tidak sepenuhnya dicek silang," sambungnya.

3. Akan Diganti

Lewat statement tersebut, pihak BigHit juga meminta maaf kepada semua penggemar yang merasa dirugikan akan kejadian ini. Mereka juga akan mengganti nama fandom TXT.

"Kami meminta maaf kepada semua penggemar yang sabar dan siapa pun yang mungkin tersinggung oleh pengumuman tersebut. Pada saat ini, kami telah memutuskan untuk merevisi nama klub penggemar resmi TXT," jelasnya.

"Kami berencana untuk memeriksa ide yang diajukan penggemar dengan cermat dan penuh pertimbangan sebelum pengumuman resmi. Silakan periksa pengumuman mengenai revisi untuk informasi lebih lanjut. Terima kasih,"pungkas mereka.


REKOMENDASI
TRENDING