Nenek Maryke Ingin Tyas Mirasih Kembalikan Cucunya, Karena Harta Warisan?

Jum'at, 09 Maret 2018 14:15 Penulis: Rahmi Safitri
Nenek Maryke Ingin Tyas Mirasih Kembalikan Cucunya, Karena Harta Warisan? Nenek Maryke dan Tyas Mirasih © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Tyas Mirasih tersandung sebuah kasus. Dia dituduh telah menyembunyikan seorang anak dari keluarganya. Anak kecil bernama Amandine Cattleya, yang merupakan putri dari almarhumah sahabat Tyas, Sisilia. Kini nenek dari Amandine, Maryke Harris Pohu, meminta Tyas untuk mengembalikan cucunnya yang katanya sempat diajak sang artis. Maryke adalah ibu dari mendiang Billy, ayah Amandine.

Maryke sudah berusaha menghubungi Tyas, tapi tak pernah ada jawaban. Tyas juga pernah berkomentar kalau Amandine sudah tak bersamanya, tapi sang nenek tak mau tahu dan berharap Tyas bertanggung jawab mengembalikan Amandine yang kini berstatus sebagai yatim piatu itu. Salah satu alasan kenapa Maryke khawatir dengan kondisi cucunya adalah karena Amandine merupakan ahli waris dari sang ayah.

"Amandine itu punya warisan dari ayahnya, kalau Sisillia nggak punya apa-apa. Amandine itu ahli waris utama. Inilah yang saya perjuangkan bukan untuk saya karena belum apa-apa si Tyas udah minta duit 30 juta lah, mobil diambil. Mintanya ke Reggy, Reggy itu karyawan anak saya. Buktinya ada di Reggy, apa yang dikasih apa yang diminta, Reggy yang tahu semua. Semua surat ada di Tyas dari asuransi, paspor, akte kelahiran," cerita Maryke saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (9/3/2018).

Maryke minta bantuan KPAI untuk masalah cucunya © KapanLagi.com®/Abbas Adi NugrohoMaryke minta bantuan KPAI untuk masalah cucunya © KapanLagi.com®/Abbas Adi Nugroho

Gara-gara menyebut harta, banyak netizens yang merasa kalau Maryke ngotot mendapat hak asuh dari Amandine karena ingin mendapatkan harta waris sang cucu. Mayke bilang dia memang ngotot karena harta itu hak Amandine yang tak diinginkannya untuk jatuh ke orang lain.

"Warisan itu punya anak saya, untuk cucu. Ini yang saya perjuangkan. Bukan untuk saya tapi buat cucu saya. Kalau ada di tangan yang tidak tepat, takut saya. Misal banyak hartanya, dibunuh gimana? Kayak yang di Bali gimana?" kata Maryke.

Tak tinggal diam, Maryke pun memperjuangkan hak asuh dengan bantuan KPAI. "Ya saya minta dikembalikan makanya ini lewat KPAI kasus pengasuhan anak. Kalau dia mau berdamai kenapa tidak, kalau nggak ya polisi. Kita ini pemaaf, Islam mau memaafkan. Pokoknya saya mau cucu saya dibalikin," pungkasnya.

(kpl/abs/pit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING